Toyota Eco Youth 2016 Usung Tema EcoSocioPreneur

Selasa, 29/03/2016 19:00 WIB

mobilnanews (Bandung) - Memasuki tahun ke-10, Toyota Eco Youth (TEY) kali ini  mengusung tema "EcoSocioPreneur". Hal itu disampaikan oleh I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi & Hubungan Eksternal TMMIN dalam penyelenggaraan perdana di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (29/3).

"Pada kesempatan ini kami kembali menggelar lomba ide-ide lingkungan bagi siswa-siswa tingkat SMU se-Indonesia untuk periode 2015-2016 dalam program Toyota Eco Youth," buka I Made Dana Tangkas pada saat kata sambutan.

Menurut I Made, tahun ini TEY menargetkan menerima sekitar 2.500 proposal yang berasal dari sekolah-sekolah yang tersebar di 26 provinsi di Indonesia.

Dalam perlombaan ini, para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengasah kreatifitas dengan membuat dua proposal yakni Karya Ilmiah dan Non Karya Ilmiah.

Untuk Karya Ilmiah terdiri dari kategori sains dan kategori sosial. Sedangkan untuk Non Karya Ilmiah berupa aktifitas My Eco Video, My Eco Pic, dan My Eco Doddle yang merupakan kompetisi video, foto serta gambar bertema lingkungan secara online.

Para pemenang dari 2 karya tersebut memperebutkan hadiah total ratusan juta dan untuk pemenang best of the best dari dua kategori juga akan memperoleh hadiah tambahan yaitu studi banding ke Negara Jepang. (Teks Dan Foto Zenuar)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!