Lexus Buka Kesempatan Konsumen Indonesia Miliki GS F

Rabu, 30/03/2016 20:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pasar Indonesia kini bisa menikmati keunggulan Lexus GS F yang terbaru. Model sport sedan ini akan melengkapi model F lainnya yang sebelumnya sudah sukses seperti RC F.

Mobil bermesin V8 5.000 cc ini sanggup menghamburkan tenaga tenaga sebesar 470 Hp dan torsi maksimal 530 Nm sejak putaran mesin 4.800 rpm. Bahkan para engineer Lexus menerapkan system Oto dan Atkinson Cycle pada mesin GS F agar tenaga tetap maksimal namun diiringi dengan efisiensi pada bahan bakar.

Bagian eksterior memiliki desain modern, sporty dan menjadi True `F` Grand Touring Sedan. Lampu utama yang lebih sipit dihiasi tiga buah LED dengan fitur penerangan Low Beam serta Hi-Beam dan juga DRL berbentuk `L` khas Lexus.

Baca Juga: Toyota C-HR Tidak Akan Masuk Indonesia

Bagian depan GS F mengusung konsep sporty dengan airdam besar untuk menampung angin. Sementara spindle grille menambah kesan kokoh berkat lapisan krom yang mengelilinginya.

Tampak samping, pelek berukuran 19" menjadi perhatian utama. Sementara pada bagian buritan hadir rear-combination lamp dengan jet-black plating menebalkan kesan sporty. Begitu juga dengan quad-exhaust yang serasi ditempatkan pada diffuser.

`Ultimate F Cockpit` menjadi tema besar Lexus GS F pada sektor interior. Karakter sedan sporty langsung terasa saat melihat jok semi-bucket seat serta steering wheel. Juga penempatan layar utama 12.3-inci, ini yang terbesar di kelasnya. Lexus GS F pun menggunakan Digital Meter Cluster yang terinspirasi oleh LFA.

Baca Juga: Audi R8 Spyder Siap Membawa ke Level Lebih Tinggi

Beruntung sekali karena pelanggan Lexus Indonesia punya kesempatan besar memiliki mobil yang bisa dijadikan sebagai mobil koleksi ini. “Meski dalam jumlah terbatas, Lexus Indonesia sebagai principal, merasa bersyukur karena Lexus International memberikan kesempatan untuk memfasilitasi penikmat mobil Sport Premium di Indonesia dalam memiliki unit IS F dan RC F, dan kini hadir GS F untuk semakin memanjakan para Lexus Enthusiast penggemar sedan sport,” kata General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

Lexus memang terkenal sebagai produsen mobil asal Jepang dengan performa serta tingkat kemewahannya yang tak tertandingi. Secara khusus, Lexus membangun divisi khusus bernama F dengan tanggung jawabnya menciptakan mahakarya berperforma tinggi atau sport car. Simbol huruf F sendiri diadopsi dari kata Fuji-Speedway, sirkut di daratan Jepang yang terletak di kaki gunung Fuji. Sirkuit ini merupakan tempat menempa dan mengembangkan teknologi canggih milik Lexus, khususnya mobil sport. (Zie)

 

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!