Pertama Kali Di Asia, Sony Gelar Hi-Res Audio Kompetisi

Kamis, 31/03/2016 08:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Berkat Audio Perkasa Jaya bekerjasama dengan PT. Audioworkshop menggelar kompetisi Hi-Res Audio dengan titel Sony Hi-Res Audio Sound Competition 2016 pada  30 Maret 2016, di halaman parkir Electronic City SCBD (Sudirman Central Business Distric), Jakarta.

Gelaran ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan peluncuran produk Sony Hi-Res pada Januari 2016. Peserta kompetisi ini adalah  para installer dan konsumen yang melakukan pembelian produk Sony Hi-Res pada saat launching.

Terdapat 2 kelas yang diperlombakan yaitu Class A kategori  dimana peserta  diwajibkan untuk menggunakan full line up Sony Hi-Res. Terdiri dari  Head Unit Sony RSX-GS9, Super Tweeter Sony XS-GS1, Speaker 2 way Sony XS-GS1621C, Subwoofer XS-GSW12D, Amplifier 4 channel XM-GS4 dan monoblock XM-GS100,  dengan nilai paket (retail) IDR 52.000.000.

Sedangkan untuk Class B kategori peserta hanya diwajibkan menggunakan Head Unit Sony RSX-G59 dan Super Tweeter Sony XS-G51 dengan nilai paket (retail) IDR 27.000.000.

Juri didatangkan langsung dari Jepang, yaitu Mr. Hirokazu Hayashi yang merupakan Electrical Manager Design Sec 1 dari divisi Video dan Sound  Sony Jepang.

Rules yang digunakan adalah aturan dari Sony Jepang yang menitikberatkan pada tuning audio terbaik dari Bass (Amount, punch/impact, low extension), Mid-range Vocal (richness, clarity, smothness), trebel (crispness, high estension), tonal balance, stereo image (space/width, focus) dan musicality.

Lagu yang digunakan adalah milik Keith Greeninger & Daya Kai berjudul Immediately Blessed.
Yang menarik dari gelaran kali ini adalah menurut Chandra Budiman selaku Head Project Sony Hi-Res Indonesia, kompetisi Hi-Res Audio ini merupakan ajang lomba yang pertama kali diadakan di Asia.

 Bahkan Jepang yang notabene merupakan negara asal dari produk Sony sendiri belum pernah mengadakan event seperti yang kita lakukan di Indonesia.

Boleh bangga tuh kita.(Teks dan Foto M Tabah)

 

TERKINI
F1 2024: Untuk Mengalahkan Max Verstappen, Ini Juru Taktik Baru Yang Mendampingi Charles Leclerc WRC 2024 Rally Portugal: Dani Sordo Is Back! Pimpin Hyundai Finish 1-2-3 Nol Kilometer Indonesia di Sabang, Menjadi Titik Deklarasi Land Rover Club Palembang Dipimpin Mantan Gubernur Tips Mengemudi Jarak Jauh untuk Mengisi Libur Panjang Kenaikan Yesus Kristus, Simak Selengkapnya