Volvo V60 Gantikan Alfa Romeo Sebagai Safety Car WTCC

Jum'at, 01/04/2016 02:00 WIB

mobilinanews (Swedia ) - Safetycar atau mobil pengaman amatlah vital dalam sebuah perlombaan balap. Di mana apabila ada kecelakaan harus ada yang membimbing pebalap untuk melintasi jalur aman saat terjadi sebuah melintasi tempat insiden dalam perlombaan balap.

Pada cuaca buruk, perlombaan balap bisa dimulai setelah mobil pengaman membimbing peserta selama beberapa putaran awal (3-5 putaran biasanya)  dan safety car masuk ke pit setelah keadaan layak untuk diadakan lomba.

Selain menjadi peserta dalam perlombaan FIA WTCC 2016, Volvo juga berkontribusi dengan memasukkan V60 Polestar sebagai safety car menggantikan sportcar Alfa Romeo 4C.

"Kami memutuskan untuk bekerjasama dengan pihak WTCC menyiapkan V60 Polestar sebagai safety car untuk ajang touring car dunia ini. Kami juga memperkenalkan teknologi mobil balap ke station wagon ini kepada publik nantinya," kata kepala bagian motorsport Polestar, Murdzevski Schedvin kepada  Touringcartimes.

V60 Polestar ini berbeda dengan V60 biasa karena interiornya sudah dipasangi rollbar dan beberapa piranti keamanan serta peralatan P3K yang dibutuhkan selama perlombaan berlangsung.

Mobil ini sudah dipersenjatai mesin 6 silinder berkapasitas 3000 cc dengan turbo yang bisa memuntahkan tenaga 345 dk dan memiliki torsi raksasa sebesar 500 nm.

"Kami sudah menerima Polestar untuk bekerjasama sebagai penyuplai safety car baru di samping sebagai pabrikan baru untuk mengisi balap WTCC musim 2016. Dengan ini kami yakin Polestar akan mudah diterima pasar dikarenakan produk mereka dipromosikan sebagai mobil high peformance yang aman dan tidak biasa," kata promotor WTCC François Ribeiro.

Keren dong. (Teks Berto Pramadya)

 

Keyword : supercarvolvo-2016

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas