Chaz Davies Mendominasi Race Kedua WSBK Spanyol 2016

Minggu, 03/04/2016 22:10 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Race ke-2 WSBK  Spanyol yang digelar Minggu (3/4) waktu setempat merupakan race ke-700 yang pernah digelar.

Sebagai pole pada race 2 ini Tom Sykes (Kawasaki) harus berjibaku melawan joki Inggris lainnya, Chaz Davies. Joki Ducati ini meraih gelar juara di race 1 dan meraih posisi ketiga klasemen dari tangan Michael Van Der Mark (Honda) yang jatuh di balapan pada Sabtu (2/4) kemarin.

Saat start, Sykes dan Davies sempat beradu satu sama lain. Di belakangnya ada rekan setim Sykes, Jonathan Rea yang mengintai. Namun Rea gagal menyalip keduanya. Davies yang memakai Ducati Panigale menyalip Sykes dan meninggalkan joki Inggris itu.

Anehnya karena tertinggal lumayan jauh dari Davies, Sykes malah beradu skill dengan Rea untuk mempertahankan posisi kedua.

Akhirnya, Chaz Davies berhasil memenangi race kedua ini disusul  Tom Sykes yang mengalahkan Rea saat di pertengahan lomba. Pada posisi keempat ada joki lokal Xavi Forres (Ducati) dan Jordi Torres finish di tempat kelima dengan BMW.

Pada klasemen sementara, Tom Sykes masih memimpin dengan 131 poin disusul Chaz Davies yang menggusur posisi Rea di posisi kedua dengan 105 poin. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya