Yamaha R25 Owners Indonesia Lintas Batas Titik Nol Kilometer Indonesia

Senin, 04/04/2016 17:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Komunitas motor sering kali dijadikan sebagai ujung tombak bagi Agen Pemegang Merek (APM) guna mengedepankan performa produk lansirannya. Salah satu yang sedang heboh dilakukan perjalanan darat Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) lintas batas titik nol kilometer Indonesia, Jakarta menuju Sabang dalam perjalanan selama 10 hari.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyambut positif langkah yang dilakukan oleh YROI. Antusiasme ini terlontarkan oleh Supriyanto, Manager Motorsport & Aftersales YIMM di kesempatan pelaksanaan Yamaha Sunday Race (YSR) 2016.

“Ajang balap seperti YSR atau Yamaha Cup race (YCR) merupakan sebuah wadah apresiasi kepada para komunitas untuk unjuk skill mereka dengan menggunakan Yamaha R Series, begitupun halnya dengan event-event yang dihajat oleh masing-masing komunitas. Rolling thunder apalagi dengan trek yang cukup ekstrem seperti perjalanan ke Sabang merupakan salah satu bentuk uji performa motor, sekaligus wadah silaturahmi antar pengguna R Series yang harus terus di support, karena komunitas adalah keluarga besar Yamaha,” paparnya kepada mobilinanews.

Baca Juga: Yamaha Sunday Race 2016: Sirkuit Sentul Lautan Yamaha

Setelah rombongan dilepas oleh M. Abidin, GM Motorsport & Aftersales YIMM di bilangan Tugu Panahan Senayan (1/4), kini telah singgah di kota Jambi. Selama tidak kurang 55 km perjalanan yang ditempuh, telah banyak kisah suka duka yang mengiringi perjalanan para ksatria Garpu Tala.

10 rider yang berangkat dari Jakarta, kemudian bersambut dengan 10 riders lainnya dari chapter Serang. Rute Bakauheni hingga Lampung dilakoni tanpa kendala berarti. Namun sedikit handicap mulai menyambangi rombongan saat melintas di  Jalur Timur Palembang – Jambi.

Pak ketua YROI, bro Murray mengalami trouble pada ban setelah menghantam lubang, yang memaksannya untuk stop dengan alasan keselamatan. Namun berkat bekal safety riding, Murray dapat secara sigap melakukan konter sehingga tidak ada impact yang ekstrem bagi rombongan YROI ataupun pengguna jalan lainnya.

“Suasana sangat gelap dan pandangan yang terbatas jadi kejadian libas lubang tidak terhindarkan. Beruntung saya sigap melakukan handling sehingga efek cidera berlebih tidak terjadi, namun ya, terpaksa melakukan perbaikan pelek dan ban agar perjalanan lebih aman,” ujar Murray.

Baca Juga: yamaha-r25-owner-indonesia-mendominasi-qtt-yamaha-sunday-race-sentul/">Yamaha R25 Owner Indonesia Mendominasi QTT Yamaha Sunday Race Sentul

Meskipun YIMM menyertakan Safety Car dalam perjalanan dengan support DDS Tangerang yang lengkap membawa tools, namun kecelakaan kecil yang menimpa rombongan tetap menjadi pelajaran bagi YROI agar lebih berhati-hati di perjalanan.

Bagaimana kelanjutan adrenalin serta kisah seru YROI selanjutnya? Bagaimana pula dengan riders cantik yang turut serta dalam rombongan? Tunggu ulasan selanjutnya yaa. YROI please keep on safety while riding ya bro..!

TERKINI
NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Prestasinya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket