Mobil Ngedrop, Alvin Bahar Tetap Kuasai 2 Kelas Kejurnas

Senin, 04/04/2016 23:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pebalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar  sukses menguasai pentas Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM)  seri 2 di sirkuit Sentul International, Bogor, Minggu (3/4).

Tampil di kelas kejurnas ITCC Max 1.600 dan Super Touring Max 1.600, pebalap senior ini berhasil merebut podium juara dengan catatan waktu lap 1 menit 55,531 detik. Catatan  ini sebenarnya lebih lambat ketimbang seri sebelumnya yakni 1 menit 53 detik.

"Sebenarnya target saya di seri kedua ini memperbaiki catatan waktu menjadi 1.52 detik. Tapi, sayangnya terkendala faktor teknis di bagian mesin sehingga waktunya justru lebih lambat," kata Alvin.

Ditambahkan, bisa tetap menang di seri 2 ISSOM saja sebenarnya sudah merupakan prestasi bagus. Pasalnya, All New Honda Jazz yang digebernya kali ini tengah bermasalah. “Atas masalah pada performa itu, kemampuan mobil turun hingga 15 hp. Maka itu, saya sedikit bekerja lebih keras kali ini,” ungkapnya.

Yakni dengan berusaha terus menginjak gas selama balapan berlangsung. “Saya harus lalukan itu agar tetap bisa di depan. Soalnya ya itu tadi. Kemampuan mobil kali ini agak ngedrop dibanding seri 1 lalu,” terang putra pebalap senior Aswin Bahar dan Evie Bahar itu.

Toh akhirnya Alvin tetap bisa meraih hasil yang terbaik. Di kelas Super Touring 1.600 Max itu juara kedua ditempati rekan satu timnya, Rio SB dan ketiga oleh Yogi Primantoro. Mestinya ada perlawanan dari Fino Saksono (GT Radial Team), tetapi tidak bisa menyelesaikan finish karena masalah rante keteng mobilnya.

Sedangkan hasil balapan di kelas ITCC Max ini, peringkat kedua ditempati pebalap Honda Racing lainnya yakni Rio SB dengan waktu, 1.55.990 detik dan tempat ketiga diraih Fitra Eri, 1.56.742 detik.

Faktanya, di 2 kelas kejurnas di atas, Alvin seperti berkonvoi dengan Rio SB yang telah memenangi kelas master Honda Jazz Speed Challenge di pagi harinya. “Iya gitu deh, balap tadi saya seperti berkonvoi dengan Rio,” terang Alvin.

Menghadapi seri ketiga nanti, Alvin Bahar mencoba untuk mengembalikan kondisi mobilnya seperti ketika di seri pertama. Ini dalam upaya memperbaiki target catatan waktu tempuhnya."Ya, saya akan berusaha mengembalikan catatan waktu semula dan mencoba memperbaikinya menjadi 1 menit 52 detik," ujar Alvin dengan senyum.

Seng ada lawan ya sob.

Alvin Bahar (kanan) dan Rio SB. Duet maut kembali mencuat di ISSOM seri 2 ini

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag