Mercedes C63 Estate Rottweiler, Modifikasi Station Wagon Kencang Dan Eksotis

Kamis, 07/04/2016 05:00 WIB

mobilinanews (Jerman) - Station wagon memang berwujud sebagai pendahulu MPV. Di mana sebuah sedan nampak diberikan ruang besar untuk menampung barang-barang. Biasanya dipakai untuk perjalanan jauh maupun pergi ke tempat wisata.

Akan tetapi banyak station wagon dibuat menjadi mobil kencang. Salah satunya adalah Mercedes Benz di mana C Class Estate dibuat lebih bertenaga oleh tangan AMG menjadi C63 Estate.

Akan tetapi, rumah modifikasi Piecha Design nampak "gatal" ingin menyempurnakan mobil bertenaga tinggi ini. Rumah  modifikasi asal Jerman itu akhirnya membangun proyeknya C63 Estate dengan nama "Rottweiler".

Pemilihan nama Rottweiler berasal dari spesies Anjing Jerman yang sangat terkenal. Sementara, Piecha Design sendiri bukanlah nama asing bagi pecinta modifikasi Mercedes Benz karena sudah 30 tahun mereka berkarya dan menghasilkan mobil-mobil modifikasi yang ciamik.

C63 Rottweiler menggunakan body kit yang lebih aerodinamis. Melalui pemasangan air dam lip dan spoiler kecil di bagian belakang membuat mobil ini nampak lebih aerodinamis dan pede turun ke lintasan balap.

Untuk kaki-kaki, bisa menggunakan velg custom 19 dan 20 inchi sebagai aksesoris. Sementara untuk urusan dapurpacu sendiri sudah lebih garang dari tenaga aslinya. Mesin V8 berkapasitas 4000 cc biturbo ditingkatkan tenaganya dari 476 dk menjadi 612 dk.

Akselerasinya sendiri sudah mengganas dari 4,2 detik ke 3,8 detik untuk 0-100 km/jam.

Mau coba? (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060