Aston Martin V12 S Vantage Bertransmisi Manual

Jum'at, 08/04/2016 04:00 WIB

mobilinanews (Inggris) - Aston Martin memang tidak setenar Ferrari, Lamborghini atau Porsche dalam mengembangkan supercar GT.  

Meskipun pabrikan asal Inggris ini sudah memulai kerjasama dengan tim F1 Red Bull Racing dalam mengembangkan hypercar lanjutan dari Vulcan, tapi Aston Martin sama sekali tidak mau jumawa dalam persaingan pasar supercar GT.

Sebagai jawaban kepada maniak-maniak supercar, pabrikan berlambang sayap mengepak itu merilis supercar GT yakni Vantage V12 S. Vantage ini mengusung transmisi manual sportshift III yang memberikan sensasi mengemudi bak mengendarai Vantage GT3.

Transmisi ini lebih responsif bila dibandingkan manual biasa dan bisa dibilang mirip sekuensial yang biasa dipakai pada varian balapnya. Selain itu pula ada fitur AMSHIFT yang memaksimalkan fungsi kopling supaya lebih responsif dalam penggantian gigi.

Director of Product Development, Ian Minards mengatakan."Kami semua sangat antusias dalam membuat mobil ini. Tidak hanya mengedepankan teknologi, mobil ini juga mementingkan tradisi mengemudi secara alami dengan menggunakan transmisi manual. Jadi sangat menarik kalau V12 Vantage ini menggunakan transmisi manual yang hampir punah di mobil-mobil high peformance pada jaman sekarang".

Pada sektor dapur pacu menggunakan mesin V12 berkapasitas 6000cc. Untuk tenaga yang dihasilkan adalah 565 dk dengan torsi sebesar 457 nm. Akselerasi dari 0-100 km/jam adalah 3,9 detik dan top speednya adalah 330 km/jam.

Pada sektor eksterior ada penambahan beberapa piranti aerodinamika seperti  front grille lipstick, side sills, mirror caps and rear diffuser blade. Pengiriman perdana mobil ini akan dilakukan pada kuartal ketiga 2016.

Berminat? (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki