Keanon Dan Kezia Santoso Siap Mendominasi Gokart Eshark Dan RMC 2016

Minggu, 10/04/2016 19:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dua seri awal kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia dikuasai duo pegokart TKM Racing, Keanon dan Kezia Santoso. Keanon dua kali menjadi juara pertama kelas Senior Rok, sedang cici-nya Kezia sebagai runner up.

Lalu bagaimana dengan seri Rotax Max Challenge (RMC) yang seri pertamanya akan digelar pekan depan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor?

“Saya sih berobsesi bisa mengambil keduanya, baik di kejurnas Eshark Rok Cup maupun RMC. Tentu tidak mudah karena di RMC kabarnya Kak Is (panggilan untuk Silvano Christian, pegokart paling senior) juga ikutan. Tapi, saya tetap akan berusaha do the best,” ujar Keanon saat berkunjung ke booth mobilinanews di IIMS Kemayoran, Jakarta, Minggu (10/4).     

Kalau di 2 event itu Keanon menjadi juaranya, dan harus mengikuti grand final yang sama-sama di Italia?

“Tidak ada masalah. Karena jeda 2 minggu, satunya digelar di sirkuit Sarno, Napoli dan satunya lagi di sirkuit Lonato, Milan,” sambar Keanon yang baru saja selesai mengikuti UAS di sekolahnya, SMA Global Sevila, Pulomas, Jakarta Timur itu.

Tak mau ketinggalan Kezia Santoso. “Saya sih lebih mengincar seri Asia Rok Cup, yang dua serinya dilangsungkan di Singapura. Kalau saya bisa menang, jadi bisa berangkat berdua Keanon ke grand final,” ungkap Kezia.

Makanya keduanya akan menerapkan strategi yang menguntungkan keduanya. “Lebih tepatnya strategi bukan team order. Maka saat ini keduanya lagi digenjot latihan fisiknya oleh Dennis Van Rhei, pelatih fisik yang juga menangani Rio Haryanto,” timpal Yongliek Santoso, sang ayah.

Latihan fisik itu untuk menghadapi Formula 4 Asia di mana keduanya juga bakal ikutan. Testnya pada bulan Juni, dan eventnya mulai Agustus mendatang.

“Saya akan ikut di seri pertama, dan setelah itu mungkin off dulu karena akan mulai sekolah psikologi di Belanda. Tapi, Keanon akan ikut full series F4 Asia,” pungkas Kezia.

Semoga keduanya terus menanjak prestasinya yaa.   

 

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan