Tata Motors Sangat Puas Ikut IIMS 2016

Jum'at, 15/04/2016 09:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung sejak 7 April lalu sampai 17 April mendatang, membawa hasil yang memuaskan bagi Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), selaku distributor tunggal kendaraan Tata Motors di Indonesia.

Merek India yang fokus pada penjualan kendaraan komersial ini, kini semakin diminati konsumen. Buktinya, selama IIMS 2016 berlangsung, Tata Motors berhasil menjual 3 unit truk Tata Prima.

"Kami sangat puas ikut di IIMS tahun ini dibanding tahun kemarin. Karena untuk pertama kalinya kami bisa jualan langsung truk Tata Prima di sebuah exhibition," terang Wilda Bachtiar, Manager Brand CV Tata Motors, Kamis (14/4).

Pada pameran tahun lalu, IIMS dan GIIAS, TMDI belum pernah jualan truk Tata Prima langsung di pameran. Dan tahun ini rekor tersebut berhasil pecah. Menurut Wilda pameran IIMS tahun ini berhasil membuat mereka tersenyum.

"Tiga unit Tata Prima langsung dibeli oleh pengunjung IIMS. Mereka semua adalah pengusaha. Satu orang pengusaha jasa pengangkutan dan satu orang lagi adalah pengusaha kontraktor. Truk Tata Prima nantinya dipakai untuk mengangkut beton proyek," sebutnya soal profil konsumen Tata Prima yang membeli langsung di pameran IIMS 2016.

Bukan hanya karena Tata Prima saja yang membuat TMDI tersenyum di IIMS 2016. Model-model lain juga sepertinya berhasil memberi kontribusi positif . Tetapi pihak TMDI belum mau membuka semua informasi penjualan mereka selama pameran.

"Tunggu rilis hari Minggu saja teman-teman, informasinya jangan dibuka semua sekarang," cegah Kiki Fajar, PR TMDI memotong berondongan pertanyaan media.

Tata Motors di IIMS 2016 merupakan satu-satunya merek kendaraan komersial yang ikut menjadi peserta. Hal ini tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi Tata Motors karena tanpa saingan. Selain itu, merek ini juga sudah mulai diterima oleh konsumen Indonesia karena memiliki karakater mobil dengan biaya operasional yang rendah.

Hingga tahun ini, total TMDI sudah berhasil mengirimkan kurang lebih 2.500 unit kendaraan komersial Tata Motors kepada pelanggan di seluruh Indonesia. (Zie)

TERKINI
Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini