Vulcano Supercar Pertama Berbahan Titanium Di Dunia

Selasa, 19/04/2016 10:06 WIB

mobilinanews (Monako) - Apabila Anda hanya tahu bahwa hanya baja dan karbon fiber adalah bahan yang biasa digunakan untuk membuat mobil, maka ubah mindset dengan melihat mobil ini.

Ini adalah Icona Vulcano Titanium, sebuah supercar berbahan titanium pertama di dunia.
Mobil ini dipamerkan di Top Marques Monako 2016 yang dihelat di Grimaldi Forum.

Dibangun di Italia namun didesain di Cina, supercar ini menggunakan mesin V8 yang memuntahkan tenaga 670 dk. Akselerasi yang diraih untuk kecepatan 0-100 km/jam hanya 2,8 detik saja.

Memang seperti serigala berbulu domba, karena akselerasi ini hanya khusus untuk kalangan hypercar saja daripada supercar.

Karena berbahan titanium, maka pengerjaan dilakukan selama 1.000 jam. Bahan ini juga digunakan pada pesawat tempur Lockheed SR-71 Blackbird.

 Sedangkan, kecepatan yang diraih mobil ini mencapai 354 km/jam."Inspirasi mobil ini datang dari pesawat SR71 di mana desainnya sangat tajam dan dramatis sehingga membuat Vulcano lebih sensual dari mobil lainnya," kata desainer mobil ini Samuel Chuffart melalui Top Gear.

Vulcano memang berbeda dengan mobil lainnya dan lebih mirip pesawat tempur dibandingkan supercar sekalipun.

Kerennn. (Teks Berto Pramadya)

 

Keyword : hypercarsupercar

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali