Jari Manis Edwin Super Bejo Putus Akibat Ngoprek Mobil Lawasnya

Rabu, 20/04/2016 13:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Siapa yang tidak kenal dengan Edwin Super Bejo? Artis, MC dan mantan pembawa acara televisi yang naik namanya lewat acara off-air Tenda Mangkal Prambors serta berbagai acara tv di era tahun 90-an ini, ternyata sangat suka mencoba banyak mobil.

"Dari mulai BMW, Jeep, Mercy, mobil klasik gue pernah punya. Tapi sampai sekarang yang gue belum kesampaian, beli musle car Chevrolet Camaro," aku ayah 4 orang, yang sempat membawakan acara kuis bola "Gol..gol..gol" ini.

Menurutnya perlakuan terhadap mobil tahun lama dan baru sangat berbeda. "Mobil tahun lama harus ekstra perawatan. Karena kebanyakan problem mobil tua adalah radiator bocor atau van belt putus, yang bikin mesin jadi panas," ujar jebolan Institut Kesenian Jakarta, yang juga suami dari mantan model Lia Novita.

"Kalau mobil mogok, mending serahkan kepada mekanik aja deh, yang sudah pasti ngerti. Dari pada jari tangan putus!" ucapnya dengan tegas.

Pasalnya beberapa tahun lalu, mobil yang dikendarainya sempat mogok lantaran mesin overheat di tol. Sambil menunggu mobil derek datang, ia meminta temannya menghidupkan mesin mobil.

Karena diprediksi penyebab mesin mobilnya jadi panas adalah dikarenakan tali kipas putus, maka penasaran untuk cek kipasnya hidup atau tidak.

Namun ketika Edwin memasukkan tangannya ke area dekat van, justru tangan kanannya terhempas oleh belt dan bergesekan keras dengan bagian tajam yang berputar cepat. Hingga mengakibatkan jari manis dan kelingking kanannya putus.

"Tadinya mau nunggu mobil derek datang buat gendong mobil gue yang mogok, eh malah gue yang dibawa ke rumah sakit," ungkap pasangan duo bersama Jodi, yang saat ini sedang merintis bisnis Kedai Aceh dengan nama Edwin's Kupi di bilangan Cinere, Jakarta Selatan itu.

Paling benar serahkan semua ke mekanik aja ya sob. (Teks/Foto: Rally Marina)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman