IMI Dan FIA Asia Pacific Cluster Trainning 2016 Di Bali

Sabtu, 23/04/2016 13:44 WIB

 mobilinanews (Bali) - Guna meningkatkan kualitas, kedisiplinan, sekaligus kinerja sumber daya manusia yang diperlukan dalam melangsungkan suatu kejuaraan olahraga otomotif, Ikatan Motor Indonesia (IMI) menjalin kerja sama dengan FIA tengah melangsungkan seminar sekaligus pelatihan Asia Pacific Cluster Training 2016 di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali, pada Sabtu  dan Minggu (23-24/4) .  

 Tak hanya untuk pengembangan sumber daya manusia, Asia Pacific Cluster Training kali ini juga bertindak sebagai pintu gerbang informasi sekaligus pengetahuan penting terkini yang layak diketahui, khususnya bagi mereka yang terlibat langsung dalam dunia otomotif.

 Lebih lanjut lagi, Asia Pacific Cluster Training juga mengadakan pelatihan scrutineering dan technical delegate agar standard yang digunakan sesuai dengan regulasi-regulasi yang telah ditetapkan oleh FIA.

 Setelah tahun lalu seminar sejenis sukses digelar di Singapura, maka tahun ini, Indonesia mendapatkan kesempatan langsung dari FIA sebagai tuan rumah penyelenggara Asia Pacific Cluster Training. Sesuai namanya, seminar dan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari lima negara di Asia Pacific, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, serta Australia.

Sebagai catatan, Asia Pacific Cluster Training merupakan salah satu program yang terdapat dalam agenda besar FIA University. Sebagaimana perlu diketahui juga, FIA University merupakan sebuah wadah yang memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kemampuan event organizer di seluruh dunia.

Tujuannya adalah agar para pembuat event memiliki kualitas dan kapasitas yang mumpuni sehingga pada akhirnya mereka dapat menghasilkan sebuah event yang berkelas.

 Dengan diadakannya Asia Pacific Cluster Training ini, IMI dan FIA mengharapkan agar para pelaku dalam industri otomotif yang berencana mengikuti ataupun mengadakan sebuah kejuaraan otomotif dapat lebih berkembang, baik dari segi kemampuan (skill) maupun pengetahuan (knowledge). Hal ini diperlukan agar pada akhirnya terciptalah event atau perlombaan olahraga otomotif yang lebih berkualitas, bergengsi, dan penuh sportifitas.

 “Harapan kami melalui seminar ini adalah agar para peserta dapat betul-betul memanfaatkan program Asia Pacific Cluster Training yang digagas oleh FIA untuk meningkatkan wawasan sekaligus membenahi kinerja SDM di tempat mereka berada.” ujar Jeffrey JP selaku Sekjen PP IMI.

 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali