Cara Mudah Dan Aman Bersihkan Bekas Lem Stiker Pada Mobil

Sabtu, 23/04/2016 18:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mempercantik kendaraan Anda menggunakan stiker memang tidak ada salahnya. Terlebih lagi jika stiker tersebut aman dan berkualitas sehingga tidak akan meninggalkan bekas bila harus dilepas.

Namun karena jangka penggunaan yang terlalu lama, stiker jadi sulit dilepas dan bisa meninggalkan noda bekas lem pada permukaan mobil.

Bekas lem tersebut akan membuat penampilan mobil Anda jadi tak menarik lagi. Lalu, apa ya yang bisa dilakukan untuk membersihkannya? Simak tips berikut ini.

Biasanya akan diambil jalan pintas mengambil cairan kimia atau minyak bensin (premium). Padahal cara ini sangat berbahaya karena akan merusak permukaan yang kita gosok dengan minyak bensin.
Selain itu, warna cat juga akan langsung menjadi kusam dan pudar, bila terlalu keras menekan maka permukaan yang terkena lem stiker tadi bisa bisa ikut terkikis oleh bensin/kimia yang digunakan.

Minyak Kayu Putih
Bila Anda menggunakan bensin atau bahan kimia dalam membersihkan bekas lem tersebut, maka harus cepat dibersihkan karena kotorannya bisa meleleh dan menyebar ke mana-mana.

Jika sampai terjadi hal seperti ini, segera ambil kapas atau kain lalu teteskan ‘minyak angin atau bisa juga minyak kayu putih secukupnya, oleskan pada bekas lem stiker tersebut yang menempel pada benda yang akan kita bersihkan.

Hasilnya mobil akan kembali bersih tanpa permukaan yang kusam.
Permukaan kendaraan tidak akan terkelupas serta kotoran yang tertinggal tidak meleleh kemana-mana.

Meski meleleh pun tetap mudah dibersihkan karena sifat minyak kayu putih atau minyak angin tidak mudah menguap sehingga kotoran tadi tidak mengering.

Have a nice weekend.

 

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan