Ducati Antar Rossi Ke Gelar Juara Dunia 2016

Minggu, 24/04/2016 20:12 WIB

mobilinanews - Menyaksikan bagaimana tidak berdayanya Jorge Lorenzo pada seri IV di Jerez, seperti indikasi bahwa kontraknya dengan Ducati telah membuat Yamaha menutup peluang Lorenzo juara dunia lagi. Begitu resmi mengumumkan pindah ke Ducati, Lorenzo kehilangan akses untuk dapat perlakuan setara dengan Valentino Rossi dari tim Yamaha Movistar.

Tertinggal lebih dari 2 detik di belakang Rossi setelah 27 lap di lintasan sepanjang 4.423 meter jelas tidak menggambarkan kehebatan Lorenzo di sirkuit Jerez yang selalu dimenanginya sejak 2013 hingga 2015. Toh Lorenzo melimpahkan kesalahan pada ban Michelin. "Dengan kondisi ban yang selalu membuat wheelspin, mustahil menang keempat kali beruntun di sini," tuding Lorenzo.

Tapi, Lin Jarvis yang memang 'membela' Rossi sudah kasih aba-aba saat press-confrence kepindahan Lorenzo. "Kami tidak bisa memberikan hal yang sama. Kami punya dua pembalap terbaik di MotoGP," tukas manajer Yamaha Movistar itu.

Kemenangan Rossi pada seri IV di kandang Lorenzo dan Marc Marquez mungkin kemenangan pertamanya musim ini. Tapi, seperti dugaan mobilinanews, di sisa musim ini, Yamaha hanya akan memanfaatkan Lorenzo sebagai penjegal Marquez. "Rasa kemenangan ini luar biasa. Di sirkuit yang selalu dikuasai Jorge dan rumah Marc. Awal yang bagus," tuntas Rossi yang ingin menutup karier dengan 10 gelar juara dunia.

Berkah dari Ducati, ya Ros! (Teks : Aries Susanto; Foto : motogp)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan