Hyundai meraih kemenangan perdana di WRC

Senin, 25/04/2016 10:45 WIB

mobilinanews (Villa Carlos Paz)- Selain terkenal dengan budaya K-Popnya,Korea ternyata merupakan produsen mobil-mobil berkualitas tinggi. Salah satu pabrikan yang terkenal adalah Hyundai. Pabrikan ini ikut serta dalam kejuaraan reli dunia demi menunjukkan diri untuk memamerkan kehandalan mobil i20 WRC.

Hasilnya mengejutkan,pada seri WRC Argentina yang digelar akhir pekan waktu setempat (21-24/04) Hayden Paddon sebagai pereli tim berlogo H itu meraih gelar juara seri untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan Hyundai di kancah reli dunia itu.Tidak hanya itu saja,Paddon berhasil menjadi orang Selandia Baru pertama yang berhasil menjadi pemenang seri WRC.

Sementara nasib sial menghantui kubu VW dimana Jari-Matti Latvala dari tim Volkswagen Motorsport mengalami kecelakaan di SS14 WRC Argentina.Saat melaju kencang di SS14 Los Gigantes, Latvala mengalami permasalahan pada suspensi depan kanan yang membuat kehilangan kendali, dan mobil terpental keluar lintasan. 

Volkswagen Polo R yang digunakan Latvala mengalami kerusakan parah dan tidak bisa meneruskan balapan. Sementara dua rekan setim Latvala yakni Sebastian Ogier dan Andreas Mikkelsen masih meneruskan balapan. Ogier sempat mendekati Paddon di beberapa SS dan gagal meraih gelar juara karena gap yang sangat jauh.

Hasilnya Ogier dan Mikkelsen finish di posisi kedua dan ketiga balapan.Sedangkan Daniel Sordo sebagai rekan setim Paddon finish keempat. Mads Ostberg yang menggunakan Ford Fiesta finish di posisi kelima.

Hasil Lomba

1. Hayden Paddon     Hyundai Motorsport N Next Gen i20 WRC     3jam 40mnt 52,9dtk  
2. Sebastien Ogier     Volkswagen Motorsport Polo R WRC     +14,3dtk  
3. Andreas Mikkelsen Volkswagen Motorsport II Polo R WRC     +1mnt 05,2dtk  
4. Dani Sordo     Hyundai Motorsport Next Gen i20 WRC     +1mnt 17,1dtk
5. Mads Ostberg     M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC         +4mnt 56,7dtk  
6. Thierry Neuville     Hyundai Motorsport Next Gen i20 WRC     +9mnt 29,5dtk  
7. Marcos Ligato     Citroen DS3 WRC                 +9mnt 39,2dtk
8. Eric Camilli     M-Sport WRT Ford Fiesta RS WRC         +10mnt 16,0dtk  
9. Henning Solberg     Ford Fiesta RS WRC                 +10mnt 48,5dtk
10. Nicolas Fuchs     Skoda Fabia R5                 +24mnt 42,8dtk WRC2

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas