Vinales Galau, Suzuki Atau Yamaha?

Kamis, 28/04/2016 11:18 WIB

Jakarta - Keputusan Jorge Lorenzo untuk hengkang dari Movistar Yamaha ke Ducati memberi efek domino transfer pebalap MotoGP lainnya. Setelah dipastikan kehilangan JL di musim balap tahun depan, Movistar Yamaha langsung berinisiatif mencari tandem baru untuk Valentino Rossi yang kini menjadi rider utama.
 
Diantara beberapa nama calon yang ada, Maverick Vinales menjadi satu nama yang paling santer disebut kuat mengisi skuad Movistar Yamaha.
 
Namun nama yang disebutkan tersebut, saat ini dalam kondisi galau mengambil keputusan untuk cabut dari Suzuki Ecstar, tim yang dibelanya musim ini bersama Aleix Espargaro.
 
"Tentu saya ingin secepatnya ambil keputusan karena Lorenzo sudah ambil keputusan. Saya fikir penting melakukan itu dan konsentrasi di balapan," ungkap Vinales.
 
Galaunya Vinales tidak lain disebabkan karena kekagumannya atas performa Suzuki Ecstar yang terus meningkat belakangan ini.
 
Seperti diketahui, pada balapan terakhir di GP Spanyol, dua rider Suzuki Ecstar ini berhasil finish di posisi lima dan enam.
 
"Ini tentu saja membuat saya berfikir. Yamaha di posisi satu dan dua, sementara kami ada di posisi lima dan enam. Dan saya percaya Suzuki akan terus berkembang," lanjut Vinales.
 
Kendati demikian, banyak pihak yang percaya Vinales akan memutuskan untuk pindah ke Movistar Yamaha. Apalagi sebelumnya ia pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk bisa belajar lebih banyak dari seniornya, Valentino Rossi.
 
Ini tergantung usaha keras Suzuki Ecstar untuk merayu Vinales tetap bertahan dengan menaikkan gajinya. Kita tunggu saja. (Zie)

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y