Bridgestone Indonesia Lanjutkan Program Peduli Orangutan

Kamis, 28/04/2016 18:00 WIB

Samboja, Kalimantan Timur – PT Bridgestone Tire Indonesia melanjutkan komitmennya untuk peduli terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program bertajuk “ECOPIA Supports Orangutan” yang ketiga kalinya. Sebuah program yang mendukung pelestarian Orangutan dengan memberikan donasi kepada 2 Orangutan sekaligus dana pelestarian 1 hektar lahan hutan, bekerjasama dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival (BOS).

Total Bridgestone Indonesia sudah menggelontorkan donasi sebesar Rp 1,3 milyar sejak tahun 2012, tahun awal program ini diperkenalkan sampai tahun 2014. Di tahun 2016 ini, Bridgestone kembali menyerahkan donasi sebesar Rp 340 juta.

Donasi tersebut dikhususkan untuk dua 2 Orangutan yang bernama Obi dan Elder serta memberikan sejumlah ban mobil berjenis off road untuk kegiatan operasional BOS.

“Ini merupakan kali ketiga PT. Bridgestone Tire Indonesia datang ke Samboja dan kami sangat bangga dapat melanjutkan kembali kontribusi terhadap lingkungan dengan memberikan donasi untuk kelanjutan rehabilitasi 2 Orangutan, si Obi dan si Elder. Kami berharap donasi ini dapat digunakan secara maksimal oleh BOS dalam rangka untuk memberikan pelatihan ketrampilan yang baik terhadap 2 Orangutan adopsi kami, sehingga mereka dikemudian hari memiliki ketrampilan yang mandiri dan memadai pada saat dikembalikan ke rumah mereka di hutan,” jelas President Director PT. Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida.

Kontribusi yang diberikan PT. Bridgestone Tire Indonesia terhadap pelestarian Orangutan ini dilandasi pada salah satu produk ban ECOPIA yang ramah lingkungan. Produk ban keluaran Bridgestone ini memberi kontribusi kepada lingkungan dengan memberikan hambatan gulir yang rendah sehingga dapat menekan konsumsi bahan bakar dan juga menekan pembuangan emisi CO2.

”Donasi kepada rehabilitasi Obi dan Elder sejalan dengan tagline ECOPIA yaitu ”Save Fuel Go Green”. Melalui ECOPIA, Bridgestone akan terus memberikan kontribusi yang berdampak positif bagi pelestarian lingkungan“, tambah Shida.

Lewat Dr. Agus Irwanto, Manager BOS mengungkapkan rasa syukurnya atas kepedulian Bridgestone terhadap pelestarian dan perlindungan Orangutan Borneo. ”Luar biasa! Kami sangat bersyukur sekali dan bangga dapat melanjutkan kembali kerjasama dengan PT. Bridgestone Tire Indonesia untuk menjadi salah satu donatur bagi Orangutan Borneo kami. Tentunya sumbangan ini akan memberikan dampak berarti bagi keberadaan Orangutan Borneo yang berada di lokasi rehabilitasi Yayasan BOS.”

”Semakin banyak perhatian yang diberikan oleh pihak luar seperti yang diperlihatkan PT. Bridgestone Tire Indonesia ini, maka akan semakin mempercepat proses pelestarian dan pelepasan Orangutan Borneo agar mampu bertahan hidup di habitatnya, bahkan akan meningkatkan populasinya di Kalimantan,” pungkasnya. (Zie)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman