F1 Rusia 2016 : Rio Haryanto Ditabrak Hulkenberg Di Laps Pertama

Minggu, 01/05/2016 21:40 WIB

mobilinanews (Sochi) - Pebalap Rio Haryanto yang memperkuat tim Manor Racing harus mengakhiri balapannya lebih awal pada GP Rusia di Sochi Autodrom, Minggu (1/5/) petang waktu itu Indonesia Barat.

Saat menjalani lap pertama selepas start, mobil tampak Rio ditabrak mobil Nico Hulkenberg (Force India) di sebuah tikungan. Akibatnya, Rio harus keluar lintasan dan balapannya berakhir sebelum satu putaran. Insiden terjadi dalam kelompok besar pebalap saat hendak melewati tikungan.

Pada saat hampir bersamaan, insiden juga terjadi di bagian depan balapan. Sebastian Vettel (Ferrari) menabrak pagar pembatas setelah tersenggol mobil Daniil Kvyat (Red Bull Racing) sebagai pebalap tuan rumah.

Akibatnya, Safety car harus masuk ke lintasan sambil menunggu sampai lintasan bersih dari serpihan mobil dan ban.

Soal siapa yang salah dalam insiden ini, masih dalam investigasi steward of the meeting alias pengawas perlombaan.

Yang jelas, baik Rio maupun Hulkenberg yang asal Jerman, serta Sebastian Vettel harus mengakhiri balapan sebelum menyelesaikan satu putaran pun.

Nico Rosberg dari tim Mercedes kembali menjadi kampiun. Berarti pebalap asal Jerman itu telah mencetak 4 kali kemenangan secara berturut-turut di musim ini. Rosberg pula sebagai pemenang pole di Sochi 2016.

This is racing. Anything can be happen.

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060