Program EduCare Sambut Pelaksanaan GIIAS 2016

Minggu, 01/05/2016 22:55 WIB

Banten - Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2016 kembali mewujudkan kepedulian sosialnya memfasilitasi pendidikan generasi muda Indonesia lewat program sosial GIIAS EduCare.

Program CSR (Corporate Social Responsibility) yang bertujuan memberikan dukungan terhadap dunia pendidikan anak-anak sekolah dasar ini berlangsung seharian penuh dengan mengunjungi siswa-siswi MI Mathalul Anwar, Desa Kemiri, Karang Anyar, Banten.
 
“Memberikan sarana edukasi yang lebih baik untuk generasi muda Indonesia telah menjadi salah satu komitmen GIIAS sejak awal. Tahun ini kami berupaya untuk mewujudkan hal itu melalui kunjungan sosial ke sekolah dengan rangkaian acara edukasi dan kegiatan sosial bagi siswa-siswi sekolah dasar,” terang Kukuh Kumara, Sekertaris Umum (Sekum) GAIKINDO.
 
Agenda utama dalam CSR ini adalah dengan memberikan “Teaching & Giving”, sebuah program yang tujuannya menjadi wadah berbagi pengetahuan dengan cara yang menyenangkan. "Melalui kegiatan ini kami mengajak siswa-siswi untuk lebih mengenal kosa kata bahasa inggris, ilmu sosial & alam, serta cara hidup sehat dan berbagi inspirasi untuk cita-cita mereka,” jelas Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer dari rangkaian GIIAS 2016.

GIIAS EduCare dalam hal ini menggandeng “1000 Guru”, komunitas non-profit yang kerap memberitakan keadaan realita pendidikan di pedalaman pelosok negeri. “1000 Guru merupakan mitra sosial yang tepat untuk program GIIAS EduCare, kami berbagi visi yang sama dimana kami berupaya untuk memberikan kontribusi nyata melalui aksi sosial untuk pendidkan yang lebih baik,” lanjut Andy.
 
Beberapa rangkaian sosial lainnya juga dilaksanakan melalui program GIIAS EduCare seperti donasi perlengkapan sekolah, renovasi sekolah dan konsultasi kesehatan gratis untuk siswa-siswi dan masyarakat sekitar.

“Kami berharap hadirnya GIIAS EduCare dapat memberikan manfaat untuk siswa-siswi di sekolah MI Mathalul Anwar. Kedepannya kami berharap dapat memberikan dukungan pendidikan untuk siswa-siswi di wilayah lainnya,” pungkasnya.
 
Kegiatan GIIAS EduCare sendiri merupakan bagian dari pelaksanaan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara milik GAIKINDO yang akan berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. Sebanyak 33 merek kendaraan dari Agen Pemegang merek (APM), terdiri dari 26 merek kendaraan penumpang dan 7 merek kendaraan komersial akan ambil bagian pada ajang tahun ini. (Zie)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo