Kemenangan Perdana Ford GT Di Kancah Balap

Senin, 02/05/2016 20:35 WIB

mobilinanews (Monterey)- Siapa yang tidak mengenal sirkuit ini? Ya,sirkuit ini benar-benar legendaris di mata pecinta otomotif dunia karena memiliki tikungan ikonik bernama "Corkscrew" yang dikenal berbahaya dan menantang. Nama sirkuit ini adalah Laguna Seca.

Nah pada hari Minggu kemarin,sirkuit sepanjang 3,6 km ini menggelar  Weathertech Sportcar Championship bertajuk Continental Monterey Grand Prix. Pada balapan ini kemenangan sensasional terjadi pada kelas GTLM dimana Ford GT milik tim Chip Ganassi Ford memenangkan perlombaan berdurasi 2 jam itu.

Kemenangan ini sangatlah berarti bagi kubu Ford dimana ini merupakan prestasi perdana bagi mobil supercar GT generasi kedua itu sekaligus mengembalikan hegemoni kemenangan pabrikan berlogo oval biru itu sebagai tim pabrikan sejak terakhir kali menang pada 24 Jam Le Mans tahun 1966. 

"Kemenangan ini tercipta berkat cara kami menghemat bahan bakar dengan baik" ujar pebalap Australia penunggang mobil ini,Ryan Briscoe. Sebelumnya, berbagai masalah terjadi pada mobil ini sejak pertama kali berlaga di seri pembuka yaitu 24 Jam Daytona dan 12 Jam Sebring yakni kerusakan kelistrikan dan girboks.

"Kami sangat senang sekali bisa memenangkan lomba ini dan tim telah melakukan sebuah strategi baik untuk memenangkan lomba ini" kata Richard Westbrook,pebalap pengganti.

Sementara pada kelas Prototype, Michael Shank Racing dengan mobil Ligier Honda-nya berhasil menjadi kampiun berkat kerja keras duo pebalapnya Oswaldo Negri dan John Pew.Sedangkan pada kelas P2, dimenangkan oleh tim PR1 Mathiasen Motorsport dengan duo Robert Alon dan Tom Kimber Smith.

 

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman