Mitsubishi Wujudkan Mimpi SMK Yang Ingin Punya Mobil Praktik Sendiri

Selasa, 03/05/2016 16:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bertempat di kantor PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Pulomas, Jakarta, Mitsubishi Indonesia menyerahkan donasi untuk 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.

Donasi tersebut diserahkan secara simbolis pada hari ini, Selasa (3/5) kepada masing-masing Kepala Sekolah SMK bersangkutan.

Adapun ke-12 SMK yang mendapatkan donasi tersebut, masing-masing adalah : SMKN 34 Jakarta, SMK Kemala Bhayangkari 1 Jakarta, SMKN 52 Jakarta, SMK Karya Guna 1 Bekasi, SMK Sumber Daya Bekasi, SMK Bina Warga 1 Bogor, SMK Muhammadiyah 2 Bogor, SMK Triguna Utama Tangerang Selatan, SMK Angkasa 1 Margahayu Bandung, SMKN 1 Sukabumi, SMKN 2 Yogyakarta, dan SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi Banyuwangi.

Baca juga: mitsubishi-donasikan-12-mobil-ke-12-smk/" target="_blank">Sambut Hari Pendidikan Nasional, Mitsubishi Donasikan 12 Mobil ke 12 SMK

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Mitsubishi. Kami bangga sebagai guru dan Kepala Sekolah karena selain menerima donasi, anak didik kami juga di didik," sebut Diding Wahyudin, Kepala Sekolah SMKN 52 Jakarta mewakili 12 SMK yang menerima donasi.

Dijelaskan oleh Diding, mereka siap menyiapkan SDM yang dibutuhkan oleh perusahaan. Asal perusahaan pun bersedia untuk memberikan bimbingan yang mereka butuhkan. 

"Yang penting kami juga di bimbing. Menangis kami minta bantuan mobil pada Pemprov DKI, tapi sampai saat ini tidak pernah terealisasi, malah Mitsubishi yang mewujudkan impian kami. Mobil seperti inilah yang kami butuhkan," tambah Diding.

Sementara dari pihak KTB sendiri mengakui bahwa program CSR Education yang mereka gelar tahun ini adalah yang terbesar sejak 2014.     

Hamdi, Dept Head Public Relation KTB, mengatakan kalau 12 unit mobil dan 12 mesin serta 12 tool otomotif kepada 12 SMK tidak ada arti khusus.   

"Memang target kita tahun ini kepada 12 sekolah. Jadi tidak ada arti apa-apa. Tahun pertama kami menyerahkan 8 unit kendaraan, tahun kedua 4 unit kendaraan dan 4 unit mesin. Dan tahun ini yang terbesar dengan 12 unit kendaraan dan 12 unit mesin," pungkas Hamdi. 

Selain memberikan donasi, KTB juga memberikan pendidikan mekanik dasar kepada 120 orang siswa terpilih dari 12 SMK penerima donasi.

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo