General Motors Gelontorkan Dana Fantastis Garap Mobil Otonom

Jum'at, 06/05/2016 11:00 WIB

mobilinanews - Mobil masa depan tanpa awak atau yang biasa disebut mobil otonom kian berkembang. Setelah Apple yang gencar dengan mobil otonom-nya, kini giliran General Motors Inc yang akan merambah kesana.

Tidak sendirian, General Motors Inc mencoba menggandeng Lyft Inc dengan menggelontorkan dana sebesar US$500 juta, nilai yang boleh dibilang cukup fantastis.

Nilai tersebut nantinya akan dipakai membangun jaringan service serta biaya untuk merangsang pasar mobil otonom, seperti yang dikutip dari Reuters.

Tidak hanya sampai disitu saja, karena ternyata GM bermaksud untuk menuntaskan investasi mobil otonom mereka hingga mencapai total US$1 miliar. Ini adalah kerjasama yang menyedot dana GM terbesar sampai sejauh ini.

Nantinya, GM akan berhadapan dengan perusahaan teknologi lainnya seperti Apple, Alphabe, dan Uber yang saat ini juga sedang mengembangkan mobil otonom. (Zie)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo