Toyota Yaris 2015 : Eksklusif Dengan Warna Spesial

Sabtu, 07/05/2016 12:40 WIB

mobilinanews - Berpola pikir eksklusif mungkin banyak dimiliki seseorang yang ingin tampil beda. Namun untuk mewujudkannya, tentu dibutuhkan sedikit usaha keras agar bisa konsisten terhadap prinsip tersebut.

Seperti halnya dilakukan oleh Indra, pemilik Toyota Yaris lansiran 2015 yang dibuat sesuai dengan keinginan pribadinya. Namun, apa yang bikin mobilnya ini jadi lebih eksklusif dibanding hatchback lain produksi Toyota ini?

Sepintas memang terlihat tidak ada perbedaan cukup mencolok. Tapi bila kita cermati warna mobilnya, mungkin Yaris milik Indra ini jadi satu-satunya yang berkelir Yellow Candy. Dan ini merupakan warna resmi yang dikeluarkan oleh APM Toyota.

“Sebenarnya dari dealer awalnya warnanya orange. Tapi saya minta warna khusus kuning seperti ini,” tutur Indra kepada mobilinanews.   

Menyandang kesan VIP dengan warna special, Indra pun berfikir kepalang tanggung bila tanpa ada beberapa perubahan yang lain. Maka beberapa sektor juga ikut dirombak supaya lebih menarik.

Maka hadirlah Sunroof, velg dan beekleed jog yang seirama dengan warna kesukaannya itu. “Ini supaya matching performance-nya mas,” ucapnya.

Begitupun juga soal car audio. Indra juga menyamakan konsep warna kuning dan hitam untuk ornamen kosmetiknya. Sedangkan untuk aliran audionya, ia mengaplikasikan Sound Qulaity Load (SQL) sebagai pedoman isntalasi. Alasannya? “Agar bisa dinikmati seluruh anggota club pada saat pertemuan di resto atau cafe,” tambah Indra.

Meski demikian, hacthback trendy ini tetap menjadi kendaraan daily use baginya. Speksifikasi modifikasinya masih dalam tahap kewajaran. Itu bisa dilihat dari perubahan
velg yang hanya naik 2 inci dari standard-nya yang 16 inci. Sektor suspensi tanpa perubahan agar masih nyaman walaupun dipasang velg berdiameter besar.

Pada bagian eksterior tidak ada perubahan selain pengantian warna. Pasalnya, Yaris tipe TRD sudah diaplikasikan body kit add on ala TRD.

Bagian interior pun hanya bagasi yang mengalami perubahan mencolok untuk mengakomodir penempatan perangkat audio. Namun hal itu tidak mengganggu, karena memang sudah diniatkan untuk hiburan pada saat perjalanan.

Ngomong-ngomong soal perjalanan, Indra juga sudah jauh membawa Yaris-nya jalan-jalan loh. "Perjalanan paling jauh pada saat saya bawa pulang kampung ke Padang, Sumatera-Barat,” pungkasnya.

Jauh juga ya...?! (Rud)   

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas