Libur Panjang, Operator Tol Cipali Gelar Kampanye Aman Berkendara

Sabtu, 07/05/2016 14:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator jalan Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), menggelar kampanye aman berkendara di Tol Cipali selama libur panjang akhir pekan (long weekend) di tanggal 5-8 Mei 2016.

Aktivitas ini untuk meningkatkan awareness pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara dalam bentuk himbauan dan sosialisasi mengenai keselamatan berkendara, juga termasuk pembagian minuman gratis.

Kegiatan safety campaign dilakukan di Gerbang Tol (GT) Cikopo pada 5 Mei 2016. Sedangkan untuk arus balik dilakukan di GT Palimanan pada 8 Mei 2016.

“LMS menginisiasi kampanye aman berkendara di masa liburan panjang akhir pekan ini dengan tujuan meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat melintas di jalan tol," tutur Wakil Direktur Utama PT LMS Hudaya Arryanto di Jakarta, Selasa (3/5).

Berdasarkan fakta yang diperoleh, salah satu penyebab kecelakaan yang dominan di jalan tol adalah berkurangnya konsentrasi pengemudi akibat dari kondisi badan yang kelelahan dan juga mengantuk. LMS mengajak pengendara untuk berhenti dan beristirahat di rest area terdekat melalui program pelayanan minuman gratis.

Saat liburan long weekend ini, LMS memberikan minuman gratis kepada pengguna jalan tol Cipali di Rest Area KM 86 dan KM 130 (arah Cirebon) saat arus mudik pada 5-6 Mei 2016. Sementara untuk arus balik, LMS akan membagikan minuman gratis di Rest Area KM 86 dan KM 130 (arah Jakarta) pada 7-8 Mei 2016.

"Kampanye ini termasuk himbauan dan peringatan untuk mematuhi batas kecepatan, memperhatikan jarak antar kendaraan, berisitirahat saat lelah, mematuhi rambu-rambu, dan lainnya. Dengan demikian dapat tercipta keamanan dan keselamatan saat berkendara di jalan tol, khususnya di Tol Cipali,” pungkasnya. (Zie)

 

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen