Operator Tol Cipali : Siapkan Uang Pas Untuk Memperlancar Transaksi

Sabtu, 07/05/2016 16:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Libur Nasional yang jatuh pada 5-6 Mei 2016 ditambah 7-8 Mei 2016 (Sabtu-Minggu) membuat banyak penduduk Jakarta melewatkannya dengan liburan keluar kota. Kondisi ini tentu membuat akses Tol keluar kota menjadi padat merayap.

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, PT Lintas Marga Sedaya (LSM) selaku operator Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) menyiapkan berbagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan lalu lintas pada masa liburan tersebut.

"Antisipasi di lapangan diantaranya dengan membuka maksimal gardu tol di gerbang-gerbang utama, yaitu 15 gardu di GT Cikopo dan 11 gardu di GT Palimanan. Selain itu, masih ditambah dengan 6 gardu satelit," jelas Hudaya Arryanto, Wakil Direktur Utama PT LMS di Jakarta beberapa hari lalu.

Selain memaksimalkan pelayanan di GT Cipali, LSM juga menambah petugas tol di kedua gerbang tol tersebut dari 90 personel menjadi 140 personel. Dan yang tidak kalah penting adalah penambahan uang kecil untuk kembalian pembayaran tarif tol.

"Ini kadang menjadi masalah tersendiri. Jadi kami himbau kepada masyarakat pengguna jalur tol Cipali agar dapat membantu mempercepat transaksi di gerbang-gerbang tol Cipali dengan mempersiapkan uang pas, atau dengan membayar secara non-tunai menggunakan Kartu Flazz BCA," tambah.

Hudaya juga mengimbau agar masyarakat dapat mengatur jadwal perjalanan agar tidak bersamaan supaya tidak terjebak kemacetan. "Hindari perjalanan bersamaan pada Rabu sore/malam (4 Mei 2016) saat keluar wilayah Jakarta, dan saat arus balik hindari perjalanan bersamaan pada Minggu sore/malam (8 Mei 2016),” tutup Hudaya. (Zie)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo