Sentul Drag Race 2016 : BKRT Solo Kejar Pamor Dengan Andalkan Settingan Mesin

Minggu, 08/05/2016 12:35 WIB

mobilinanews (Sentul) – Ajang balap drag race berkibar hingga tidak sedikit peserta dari luar kota datang guna mencari kepuasan dalam balap 402 meter ini, salah satunya kakak beradik, Hendra Wibisono dan Nor Wibisono dari Bunga Karang Racing Team (BKRT), Solo.

Menurut sang pebalap, kehadiran BKRT di Sirkuit Sentul internasional dari Solo, semata guna mengejar pamor settingan mesin. Menurut Hendra ada kepuasan lain yang ingin dicapai dengan turun berlaga di Drag Race Sentul ini.

“Paling nyaman drag race ya di Sentul, podium bukan semata capaiannya. Saya lebih melihat segi keguyuban para penggemar drag race. Settingan Honda Estilo saya saat ini berbeda dengan race sebelumnya. Masih menggunakan mesin B20 namun sudah full turbo dengan long blok mulai piston sampai knocken as. Kepuasan lainnya bagaimana bisa mengontrol mobil bertenaga besar,” papar Hendra yang sempat naik podium di kelas 13 detik di drag race II lalu.

Menurutnya mobil diberlakukann layaknya kucing anggora, harus pandai memegangnya karena yang mesti disesuaikan adalah pengemudi ke mobil bukan sebaliknya. BKRT yang sempat mengalami jebol mesin di race 1 mengaku tetap antusias. Pasalnya yang dikejar semata pamor setingan mesin yang dapat sesuai dengan development yang diinginkan, soal podium nomer dua.

Masih ada drag race selanjutnya, tetap optimis terbaik ya..!  

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas