Pascal Ingin Rio Haryanto Bisa Membalap Bersama Manor Hingga Akhir Musim

Kamis, 12/05/2016 08:26 WIB

mobilinanews (Catalunya) – Dua “orang dekat” Rio Haryanto yakni Pascal Wehrlein dan Pertimna ingin Rio Haryanto bisa berlomba atas nama tim  Manor Racing di ajang F1 hingga akhir musim.

“Saya pikir Rio pebalap bagus dan saya sudah mulai menyatu. Kalau ada persoalan soal pembayaran, itu tentu bisa dibicarakan. Saya ingin Rio tetap bisa membalap hingga 21 seri tahun ini,” ungkap pebalap asal Jerman team mate Rio di Manor Racing itu.

Harapan serupa disampaikan Wianda Pusponegoro, VP Public Relation PT Pertamina selaku sponsor utama. “Kami ingin Rio bisa tampil full series. Pertamina sebagai sponsor utama sudah melakukan kewajiban pembayaran dengan cara termin yang telah ditentukan,’ ujar Wianda.

Total Pertamina telah menggelontorkan hampir 4 juta euro, ditambah manajemen Kiki Sport telah melakukan pembayaran awal 3 juta euro. Sedang termin pembayaran 1 juta euro dari Pertamina akan dilakukan pada seri 10 dan terakhir pada seri 21 mendatang.  

Seperti diketahui, pihak Kiki Sport selaku manajemen Rio harus melakukan kekurangan pembayaran 7 juta euro guna melengkapi total 15 juta euro untuk membalap di F1 satu musim ini.

Sebagai “pay driver” wajar seorang pebalap membayar sejumlah dana agar bisa duduk di kokpit mobil F1. Anehnya, kalau Pascal yang merupakan juara DTM 2014 dan binaan Mercedes hanya membayar 5 juta euro, Rio kena charge 15 juta euro.

Diharapkan Rio tetap bisa berkonsentrasi penuh menghadapi F1 Catalunya yang akan berlangsung akhir pekan ini. (Teks Budi Santen)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas