3 Pebalap Indonesia Berlaga Di Spanyol

Sabtu, 14/05/2016 17:45 WIB

 mobilinanews (Spanyol) -  Tiga pebalap Indonesia siap berlaga di sirkuit Catalunya, Spanyol, Sabtu dan Minggu (14-15 April 2016).  Yakni Sean Gealel, Philo Armand dan Rio Haryanto masing-masing berlomba di GP2 dan F1.

Bagi Sean dan Philo ini seri pembuka GP2 tahun 2016. Sean memperkuat tim Campos yakni tim yang pernah mengantar Rio Haryanto naik podium utama saat tampil di GP 2 tahun lalu.

“Untuk Sean, targetnya tidak muluk-muluk untuk tahun perdananya turun full series di GP2. Yakni bisa menembus 15 besar sudah bagus,” ujar Ricardo Gelael, sang ayah yang mantan pereli nasional.

Sedang Philo Armand yang akan memperkuat tim Tridant memiliki target yang juga tidak terlalu ambisius. “Bisa mengalahkan Luca Ghioto, yang juara kedua GP3 tahun lalu. Selebihnya saya akan belajar banyak karena ini tahun pertama saya di GP2,” ujar Philo kepada mobilinanews.

Sedangkan untuk Rio Haryanto akan menjalani perlombaan ke-5 nya di F1 tahun ini. Tentu pemuda asal Solo yang memperkuat tim Manor Racing ini perolehan lebih baik setelah pada seri sebelumnya di Rusia hanya DNF.

“Maju terus pantang mundur meski minim sponsor,” ujar Rio.

Mereka bertiga berlomba di sirkuit yang sama yakni sirkuit Catalunya, Barcelona. Hanya saja bedanya, GP2 menjadi supporting race dari balapan utamanya yakni F1.

Ayo majulah Garuda Muda Indonesia di ajang balap dunia ! (Teks Budi Santen)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas