Lenyapkan Stigma Angka Sial, HUT ke-13 FORWOT Sukses Gelar Fun Creative Gathering

Senin, 16/05/2016 02:00 WIB

mobilinanews (Bogor) - Menjadi sebuah penanda istimewa merayakan hari jadi ke-13, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar kegiatan workshop Fun Creative Gathering dengan mengajak puluhan jurnalis dari berbagai media nasional untuk menggali ilmu bersama-sama.

Angka 13 dianggap banyak orang sebagai angka "keramat" dengan segala sisi buruk yang selalu menggelayutinya. Namun FORWOT berhasil membalikkan stigma negatif tersebut menjadi angka sukses sekaligus positif melalui acara yang sarat dengan kegiatan edukasi, sosial dan kreatif.

Kegiatan tersebut berupa pelatihan jurnalistik, videografi, dan fotografi, yang digelar pada hari Sabtu (14/5) di Aston Sentul Lake Resort, Bogor, Jawa Barat.

“Materi yang diberikan sesuai dan seiring dengan trend industri media, yang bukan lagi terbatas hanya sekadar media cetak, media elektronik, dan media online. Tapi sudah bertransformasi menjadi media multi-platform yang di dalamnya memuat teks, foto, serta video,” kata Zainal Abidin, Ketua Panitia HUT ke-13 FORWOT.

Ia sendiri berharap acara ini bisa mengangkat dan mengasah kreatifitas rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam FORWOT, demi menunjang aktivitas profesinya di lapangan serta menjadi ajang silaturahmi, menjalin hubungan akrab sesama anggota FORWOT, senior dan juga stake holder industri otomotif dan pendukungnya.

forwot/" style="text-decoration:none;color:red;">forwot_13th_10_.jpg" style="height:426px; width:640px" />

Selain itu, di malam puncak perayaan HUT ke-13 FORWOT di tempat yang sama, forum yang terbentuk di tahun 2003 ini juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Agen Pemegang Merek (APM), serta perusahaan industri pendukung otomotif yang selalu memberikan support kepada kegiatan FORWOT.  

Tahun ini FORWOT menyerahkan plakat penghargaan kepada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), PT Toyota-Astra Motor (TAM), PT Astra Honda Motor (AHM), PT Dyandra Promosindo, PT Pertamina Lubricants & PT Pertamina (Persero), Auto2000, Astra Daihatsu, TVS Motor, FIF Group, Garda Oto serta, FIF Group yang turut mendukung kegiatan Fun Creative Gathering FORWOT 13th.

Secara khusus, FORWOT juga memberikan apresiasi kepada PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) atas peranannya membantu memajukan dunia pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR. Oleh FORWOT, SIS dianugerahi penghargaan “Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016”.

“Tak lupa, di setiap kegiatan, FORWOT selalu menyelipkan aktivitas sosial. Kali ini kami juga menggandeng Charity In Unity dengan menyerahkan donasi berupa uang tunai Rp 10 juta untuk dibelikan sejumlah sepatu sekolah kepada anak-anak di Nusa Tenggara Timur. Kami juga menyerahkan bantuan berupa buku-buku bacaan senilai Rp 20 juta ke 100 TK (taman kanak-kanak) di bawah asuhan IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) kabupaten Bogor,” pungkas Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT. (Zie)

forwot/" style="text-decoration:none;color:red;">forwot_13th_12_.jpg" style="height:426px; width:640px" />

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik