Kia Rio Platinum Jadi Small Hatchback Terbaik Indonesia versi Otomotif Award 2016

Senin, 16/05/2016 14:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Small hatchback merek Korea, Kia Rio yang sekarang sudah berlabel Platinum memang selalu menarik pandangan mata penyuka mobil-mobil kecil. Karakternya yang lincah dipakai berkendara di perkotaan, namun tetap bertenaga kala dipacu di jalur bebas hambatan, memikat konsumen untuk memilikinya.

Mengawali revolusi desain di bawah kepemimpinan Peter Schreyer, mobil-mobil Kia dipoles menjadi lebih manis dengan ciri khas `tiger nose` pada bagian grille. Tak terkecuali dengan Kia Rio Platinum dengan pola grille baru yang geometris, foglamp terintegrasi dengan chrome trim serta dilengkapi Daytime Runnling Light (DRL) yang membuatnya semakin menarik.

Sektor eksterior juga makin menebalkan kesan thought berkat aplikasi velg alloy 17”, menjadikannya sporty, cool dan stylish.

Performa mesin Kia Rio Platinum juga sangat responsif di berbagai tingkat kecepatan dan lincah saat bermanuver hasil semburan tenaga yang berasal dari mesin CVVT 4 silinder DOHC dengan tenaga maksimal 107 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kgm pada 4.200 rpm.

Pada bagian kabin, hadir fitur Start/Stop Button Engine yang memberikan kemudahan bagi pengendaranya menyalakan dan mematikan mesin kendaraan hanya dengan satu sentuhan. Ditambah sistem kemudi MDPS (Motor Driven Power Steering), dimana kemudi akan menjadi lebih ringan saat kecepatan rendah dan lebih berat ketika di kecepatan tinggi sehingga pengendara merasa lebih mantap dan aman ketika berkendara, dan fitur tilt steering untuk menyesuaikan kemudi sesuai dengan tingkat kenyamanannya.

Sementara sisi keamanan sudah tersedia dual airbag, sensor parking serta fitur ABS dan EBD yang membuat pengendalian dan keamanan berkendara menjadi maksimal.

Keseluruhan paket yang ditawarkan oleh Kia Rio Platinum ini pun tak pelak mencuri perhatian penyelenggaraan award mobil-mobil terbaik di Tanah Air. Salah satunya Otomotif Award 2016 yang memilih Kia Rio Platinum sebagai sebagai `The Best Small Hatchback`.

Selamat untuk Kia Rio Platinum..... (Zie)

TERKINI
Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Harga Toyota Calya Bekas Kini di Bawah Rp100 Juta, Rekomendasi Mobil Murah dan Muat Banyak