Aiman Ricky Paling Doyan Serempet Motor Sendiri

Selasa, 17/05/2016 09:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pesinetron Aiman Ricky saat ini sudah banyak dikenal di jagat infotainment dan para artis, namun tidak banyak yang tahu bagaimana proses jatuh-bangun mantan model iklan asal kota Bandung ini, demi menggapai mimpinya menjadi artis papan atas di Tanah Air.

Semua berawal saat usianya 17 tahun. Lulus SMA, Aiman memutuskan untuk hijrah dari kota Garut ke Jakarta. Di kota yang memberi harapan pada jutaan manusia ini, Aiman bergelut dengan mimpinya menjalani puluhan proses casting tanpa putus asa.

Di Jakarta, ia pertama kali kost di daerah Cilandak. Dari penuturannya, setiap hari ia dan teman-temannya ikutan 2 sampai 3 casting. Waktu itu hanya naik metromini ke lokasi casting.

"Sebulan ikutan lebih dari enam puluh casting, akhirnya dapat tawaran jadi model iklan, itupun masih jadi supporting talent, bukan pemeran utama," kenang pemilik nama lengkap Iman Ricky Firmansyah ini kepada mobilinanews.

Mulai dari situ, akhirnya banyak tawaran iklan yang datang, dari pemeran pembantu sampai main talent. "Judul sinetronku yang pertama adalah "Aku Bukan Banci Kaleng", disitu aku jadi adiknya Aming," cerita pria kelahiran 27 Oktober 1986 ini.

Walaupun ia tidak mengambil pendidikan seni peran apapun, dari bermain di sinetron itulah Aiman justru banyak belajar seni peran dari pemain-pemain senior yang terlibat.

Karirnya makin melejit lewat perannya sebagai Mas Karyo dalam sinetron berjudul "Islam KTP". Dari situ Aiman akhirnya bisa mengumpulkan uangnya sedikit demi sedikit sampai akhirnya bisa membeli mobil dan rumah sederhana di kawasan Bintaro.

Punya mobil Nissan March 2015, kala itu belum punya Surat Izin Mengemudi (SIM) bahkan belum bisa nyetir. "Iya, aku beli mobil dulu, baru belajar nyetir. Untung dulu punya kenalan yang akhirnya bisa bantu buat SIM," ungkapnya.

Saat proses belajar sampai sekarang, sering nabrak gak di jalan? Tanya mobilinanews. "Nabrak mobil orang lain di jalan sih enggak!" jawabnya tegas.

Lalu, koq bumper depan banyak baret di bagian kiri? "Kalau lihat bumper depan baret-baret, itu justru karena sering nyerempet motor. Bukan motor orang lain juga, tapi motor sendiri. Aku parkir motornya di garasi tempat yang sama dengan parkir mobil."

"Awalnya gara-gara pulang syuting malam, sudah malas pindahin motor, jadinya keserempet deh. Lama-lama karena udah keseringan juga nyerempet motor itu, jadinya udah biasa, hahahahhaahaaaa," tawanya menutup perbincangan hari itu. (Teks/Foto: Rally Marina)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!