Michelin Hadirkan Ban Teknologi Tinggi Khusus Mobil Komersial

Selasa, 17/05/2016 13:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Semakin ramainya pasar mobil komersial di Indonesia membawa PT Michelin Indonesia (Michelin) hadirkan jenis ban bersegmen khusus kendaraan truk berat. Ban tersebut antara lain Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD. Michelin sendiri memang dikenal secara luas sebagai merek band yang terdepan dalam aspek teknologinya.

Sylvain Selves, Direktur Komersil Ban Truk dan Bus PT Michelin Indonesia menyatakan bahwa ban Michelin XZY 3 HD dan Michelin XDY 3 HD merupakan inovasi terbaru dari Michelin yang dirancang khusus dengan berbagai keunggulan superior, seperti meningkatkan daya tahan lebih lama, usia pakai ban lebih panjang, dan lebih hemat bahan bakar dalam menghadapi kondisi jalanan ekstrim di Indonesia.

“Pertumbuhan pasar kendaraan komersil di Indonesia memberikan peluang yang semakin luas bagi pelaku bisnis di industri ban. Melalui dua produk terbaru ini, Michelin ingin terlibat langsung untuk mendukung mobilitas yang lebih baik dan aman di Indonesia,” jelas Sylvain Selves.

Michelin XZY 3 HD merupakan jenis ban untuk segmen truk berat dengan sejumlah keunggulan utama yang ditawarkan kepada pemilik armada truk yang banyak melewati berbagai macam kondisi jalan di Indonesia.

Keunggulan tersebut antara lain memiliki kabel bead 50% lebih besar dan karet yang lebih tebal, sehingga mampu meminimalisir kerusakan pada ban. Memiliki desain yang baru membuat keausan merata sehingga ban lebih awet. Dan penambahan lapisan kompon di bawah telapak ban yang berfungsi mengurangi hambatan gulir agar konsumsi bahan bakarnya lebih efisien.

Sementara Michelin XDY 3 HD merupakan ban untuk posisi drive (belakang) bagi truk bermuatan berat, menawarkan keunggulan yang sama dengan Michelin XZY 3 HD, namun memiliki kedalaman telapak yang lebih dalam 4 mm dibanding Michelin XZY 3 HD. Ini memberikan jarak tempuh yang lebih panjang.

Pada kesempatan yang sama, Michelin juga memperkenalkan merek baru BFGoodrich yang akan menambah portfolio brand Michelin di Indonesia. Produk ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para pemilik armada truk terhadap ban yang memiliki daya tahan lebih lama sehingga berdampak pada efisiensi biaya operasional.

Karena berdasarkan data internal Michelin, faktor biaya ban memberikan kontribusi sebesar 14 persen terhadap beban pengeluaran pada perusahaan.

Peluncuran solusi-solusi baru dari Michelin secara bersamaan ini tentunya semakin memperkuat kepemimpinan Michelin di sektor teknologi radial. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Michelin Indonesia dalam mengimplementasikan Perfection in Safety, slogan kampanye keselamatan Michelin untuk Indonesia.

Didukung oleh 6.600 staf R&D di seluruh dunia, Michelin terus berupaya untuk  memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam melalui produk-produk berkualitas terbaik, dan perilaku berkendara yang menjadi teladan demi mobilitas yang lebih aman. (Zie)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi