Sedih Dan Gundah, Benny Hidayat Sarankan Rio Haryanto Mundur Dari F1

Rabu, 18/05/2016 13:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pebalap motor legendaris Indonesia,  Benny Hidayat  merasa sedih perjuangan Rio Haryanto di ajang F1 tidak didukung instansi terkait. Sampai mantan pebalap yang pernah berjaya di GP Macau ini menyarankan Rio mundur saja dari ajang F1.

“Saya sedih melihat Rio, sampai saat ini belum tuntas pelunasannya dengan tim Manor Racing. Melihat mobil tidak competitif, padahal mesin sudah Mercedes, entah sisa-sisa dari (Mercedes) mana. Kasihan Rio tidak berani fight dengan pebalap lain. Takut mobil tabrakan? Mikirin biaya kerusakan, itu salah satu beban yang disandang Rio, bukan karena Rio takut,” ujar Benny dalam respon Facebooknya kepada mobilinanews.

“Menurut saya lebih baik mundur saja, kalau biaya tidak ada. Di sini terlihat tidak ada kekompakan para menteri kabinet Presiden Jokowi. Seharusnya Menteri Pariwisata yang punya gawe dan didukung oleh Menpora,” tutur pria berambut perak ini.

Lalu Benny membandingkan dengan negara lain. “Coba lihat negara tetangga kita, Singapura. Untuk meningkatkan pariwisata, Sang Menteri Pariwisata berusaha keras memperjuangkan Singapore GP. Padahal tidak punya sirkuit permanen seperti Malaysia dengan Sepang-nya. Padahal yang punya biaya promosi adalah Kementerian Pariwisata,” lanjut Benny.

“Mungkin bukan saya saja yang menulis kerisauan hati ini. Teman-teman wartawan kita juga sudah berbusa-busa menulis hal ini. Apalagi pak Tinton Suprapto dan pak Tommy Soehato sampai mau mengeluarkan uang sendiri untuk memperbaiki Sentul Circuit. Barangkali Moreno Soeprapto juga sudah lelah ngomong di DPR sebagai wakil Gerindra untuk olahraga,” cerocos Benny lagi.

Sepertinya, lanjut Benny, Menteri Pariwisatanya tidak acuh. Maaf saya menulis ini karena hati sedang gundah. Mudah-mudahan Pak Jokowi mendengarkan suara keluhan saudara-saudara kita dan bisa memabantu pendanaan buat Rio Haryanto di F1.

Semoga...! (Teks Budi Santen)

 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas