Tanggapan Presdir Nissan Motor Indonesia Soal Pembelian Saham Mitsubishi

Kamis, 19/05/2016 13:43 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pembelian sebagian  saham Mitsubishi Motors Corporations (MMC) oleh Nissan Motor Company (NMC) menjadi sebuah informasi menarik. Pasalnya kedua brand ini sama-sama memiliki positioning yang kuat di Indonesia.

Seperti dilansir website Resmi NMC, Hal ini bukanlah menjadi hal yang baru, karena sebelumnya Nissan dan Mitsubishi telah bekerjasama dalam 5 tahun terakhir, jadi pembelian 34 persen saham MMC merupakan kelanjutan kerjasama yang telah berlangsung sebelumnya.

Sinergi 2 raksasa produsen mobil inipun mendapatkan tanggapan positif dari President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Antonio Toti Zara. Diungkapnya, meskipun belum bisa memberikan statement secara resmi, namun kerjasama yang dilakukan NMC dan MMC merupakan sebuah peluang baik, bagi kedua pihak.

“Secara resmi saya belum bisa memberikan statement, namun tentunya strategi yang dilakukan oleh principal sudah melalui proses yang matang. Saya melihat Mitsubishi sebuah brand yang bagus dan memiliki pasar yang cukup baik. Segera kami akan umumkan dalam waktu dekat perihal pembelian sebagian saham Mitsubishi oleh Nissan,” ujarnya kepada mobilinanews.

Menurutnya akuisisi saham Mitsubishi ini merupakan hal yang positif dan sama-sama menguntungkan kedua belah pihak. Kolaborasi Nissan dengan Mitsubishi yang merogoh kocek hingga 237 triliun yen ini, tentunya akan memperketat persaingan pasar otomotif Indonesia yang saat ini masih dikuasai oleh Toyota, Daihatsu dan Honda.

nissan_mitsubishi.jpg" style="height:520px; margin:5px; width:800px" />

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas