Terios Jelajah Flores Wujud Eksitensi Performa Daihatsu Melintas Batas

Kamis, 19/05/2016 16:14 WIB

mobilinanews (Flores) – Kiat melakukan perjalanan darat guna mengeksplorasi keindahan alam Indonesia, terwujud dalam perjalanan darat uji kualitas produk yang dikemas PT Astra Daihatsu Motor. Tahun ini ADM kembali unjuk gigi dengan Daihatsu Terios 7 Wonders Tour De Flores.

Daihatsu Terios jelajah pulau Flores ini merupakan wujud eksistensi uji performa SUV andalan ADM dengan melakukan touring lintas batas. Bagaimana tidak, petualangan kali ini merupakan tahun ke 5 penyelenggaraan uji performa setelah sebelumnya ADM melakukan, Terios 7 Wonders Sumatera Coffee Paradise (2012), Java Hidden Paradise (2013), Amazing Celebes Heritage (2014), dan Wild Borneo Adventure (2015).

“Kali ini Ekspedisi Terios 7 Wonders diselenggarakan sebagai wujud dukungan Daihatsu pada even balap sepeda internasional Tour de Flores yang diikuti oleh lebih dari 25 negara peserta, yang bertujuan untuk mengenalkan pesona alam dan peninggalan bersejarah di Pulau Flores,” ujar Amelia Tjandra Direktur Marketing ADM dalam siaran persnya.

Ekspedisi yang dimulai 19 – 23 Mei 2016 ini, menempuh rute sekitar 837 km selama 5 hari engan  menggunakan 3 (tiga) unit Terios R Adventure yang terdiri dari 2 Terios MT dan 1 Terios AT. Terios siap mengantar para peserta yang terdiri dari Tim Daihatsu, jurnalis dan blogger menyusuri 7 (tujuh) Etape. Adapun etape yang siap dilibas oleh tim mulai dari Larantuka – Maumere – Kelimutu – Ende – Bejawa – Labuan Bajo.

Ragam khasanah heritage tanah Flores, merupakan jendela informasi bagi Indonesia dan dunia, betapa kayanya alam Indonesia tercinta ini. Mengungkap sejarah Raja Sikka, eksplorasi Danau Tiga Warna di puncak Gunung Kelimutu, menjelajahi Kampung Megalitikum Bena, hingga singgah ke Desa Wae Rebo, sebuah desa tradisional yang indah di atas awan, pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, semua dilakoni oleh tim jelajah Terios 7 Wonders.

“Uji ketangguhan Terios dalam menaklukkan berbagai medan jalan, menyusuri alam yang masih asli serta mengunjungi berbagai lokasi peninggalan bersejarah di Pulau Flores, menjadi bagian dari misi yang kami emban guna membuka mata dunia betapa indahnya alam Indonesia,” pungkas Amelia.

Keindahan dan kekayaan alam serta jejak sejarah di Flores hanyalah segelintir kecil surge yang terdapat di Indonesia. Masih banyak nirwana-nirwana lain yang tidak dapat tertandingi oleh kekuatan sejarah di belahan dunia lainnya.

Sukses selalu untuk tim Daihatsu Terios 7 Wonders Tour De Flores. Semoga perjalanan ini membuat kita bangga sebagai bangsa Indonesia dengan heritagenya yang tiada tanding.

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik