Penjualan Federal Parts Naik 10 Persen di Kuartal Pertama 2016

Rabu, 25/05/2016 13:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tingginya kebutuhan mobilitas di Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, menghembuskan angin segar bagi para stake holder bisnis suku cadang.

Peluang besar serta masa depan cerah di bisnis ini pun menjadi semangat yang di gelorakan Federal Parts saat bertemu dengan retailer mereka di seluruh Indonesia dalam program Federal Parts Vaganza V di Bali beberapa waktu lalu.

"Ini adalah program di mana kami bersama retailer duduk bersama membicarakan kondisi terkini dan masa depan industri. Dalam acara ini kami mendapat banyak masukan yang berharga," kata Yusak Kristian, salah satu direktur yang membawahi Federal Parts.

Yusak memaparkan bahwa selama 5 tahun penyelenggaraan Federal Parts Vaganza, selalu ada peningkatan jumlah retailer yang ikut serta. Bahkan jumlah retailer yang ikut serta di Federal Parts Vaganza V meningkat hampir dua kali lipat bila dibanding Federal Parts Vaganza pertama.

"Ini menjadi bukti kalau bisnis suku cadang motor masih seksi. Dan retailer yang kami undang tersebut didasarkan pada jumlah omset yang sudah kami tentukan," paparnya.

Apa yang disampaikan oleh Yusak memang bukan tanpa alasan. Sebab saat ini sudah tercatat lebih dari 80 juta motor di Indonesia. Dan angka ini masih akan terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat akan moda transportasi roda dua.

Peningkatan tersebut berbanding lurus dengan omset serta penjualan suku cadang Federal dari waktu ke waktu. Di kuartal pertama tahun 2016 ini saja, tercatat Federal Parts meningkat 10 persen di banding periode sama dengan tahun lalu.

Lanjut Yusak, Federal Parts saat ini juga didukung jaringan pemasaran luas di berbagai wilayah Indonesia meliputi 50 main dealer dan 24 sales office. “Ada lebih dari 10.000 toko atau bengkel yang menjual Federal Parts di Indonesia. Hal ini tak lain adalah agar produk berkualitas dari Federal Parts bisa dengan mudah didapatkan konsumen,” jelasnya.

Tingginya tingkat laku Federal Parts karena kepercayaan konsumen atas produk anak bangsa ini. Kualitas tinggi dan cocok untuk semua merek motor yang beredar di Indonesia, seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, menjadi alasannya.

Menjaga momentum tersebut, Federal Parts kini siap memperluas cakupan suku cadang mereka. Jumlahnya meliputi semua kebutuhan ratusan jenis fast-moving parts dari model – model sepeda motor yang beredar di pasaran . Semua produk itu diproduksi menggunakan teknologi terkini sehingga menghasilkan produk berkualitas namun dengan harga yang tetap terjangkau.

“Kombinasi antara produk berkualitas, harga terjangkau dan penyebaran yang luas itulah kunci kekuatan Federal Parts,” tuntas Yusak. (Zie)

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik