Pebalap ABM Motorsport Ditawari Ke F4 Asia Tenggara

Sabtu, 28/05/2016 17:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Selain Adwitya Amandio yang berprestasi international di drifting dan Eric Montolalu di gokart, pebalap muda ABM Motorsport Gerhard Lukita ditawari masuk ajang F4 South East Asia 2016.

Ini menunjukkan bibit-bibit unggul tim ABM Motorsport mulai menarik para promotor balap international.

Gerhard Lukita, 15 tahun itu ditawari untuk bisa turun di jok mobil single seater bermesin Renault itu yang akan mulai digulir pada awal Agutus mendatang.

“Ya, Peter Thompson datang kepada kami menawarkan seat F4 SEA kepada Gerhard. Dari masukan beberapa orang, Gerhard dianggap berbakat dan cocok turun di F4 SEA,” ujar Paul Montolalu, prinsipal tim ABM Motorsport kepada mobilinanews.

Tawaran ini tentu membanggakan. Namun untuk bisa duduk di kursi mobil balap tersebut ABM Motorsport harus menyediakan 100 ribu euro untuk satu musim kompetisi dengan 30 race. “Lagi kami usahakan cari sponsor,” lanjut Paul yang juga pebalap senior itu.

Sebelumnya, 3 pebalap muda memastikan bakal ikutan F4 SEA. Yakni Kezia Santoso, Keanon Santoso serta Presley Martono. Mereka akan memperkuat tim Meritus.

Dengan makin banyak pebalap Indonesia berkiprah di ajang international, selain bisa memajukan industri olahraga otomotif. Juga membawa serta bendera merah putih ke ajang international. (Teks dan foto Budi Santen)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda