Toyota Camry 2008 : Rombak Habis Hilangkan Kesan Mobil Pejabat

Senin, 30/05/2016 22:00 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Mendapat hadiah ulang tahun dari orang tua berupa mobil tentu menjadi sebuah kebahagiaan luar biasa bagi sang anak. Rasa gembira pastinya tak bisa terbendung, palagi Toyota Camry sebagai hadiahnya.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Hans. Hadiah sedan Camry pemberian orang tuanya tersebut malah dijadikan sebuah tantangan untuk mencari bentuk modifikasi. "Bukannya saya tidak bersyukur dapat hadiah dari bokap sebuah mobil. Cuman saya ingin menyesuaikan saja dengan kondisi umurku dan komunitasku," aku Hans menjawab pertanyaan mobilinanews kenapa ia memodif mobilnya.

Jreng, hasilnya, Toyota Camry yang identik dengan kesan `mobilnya pejabat` dibongkar habis. Mulai dari eksterior yang kini mendapat penambahan body kit custom, lampu depan dipola model devil eyes hingga penambahan wide body.  

Sedangkan untuk memuluskan under cover eksterior, posisi kaki-kaki diganti total. Adopsi velg ukuran 20" Vertini dikombinasi dengan BBK Brembo 4pot big caliper, menjadi “sepatu” mahal sedan silver besutan tahun 2008.

Rombakan signifikan juga menyentuh wilayah interior, dengan konsep desain bertemakan VIP. "Camry ini hanya pantas di ubah dengan penampilan bergaya elegant saja. Kurang cocok kalau harus menjadikannya street racing," sebut Hans yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua klub Revenge.

Tentunya penampakan di sisi interiornya sudah gampang dibayangkan. Jok bekleed model sofa, plus plafon ala lobby hotel serta dilengkapi dengan minibar, cukup menjadi penanda kental konsep VIP yang diadopsinya.

Sebagai seorang pemuda, Hans juga sama dengan yang lainnya. Hiburan atau sistem entertainment dalam mobil juga menjadi perhatian utamanya. Alhasil, mobil daily use yang setia mengantarkan Hans kuliah di Universitas Katolik Petra Surabaya ini harus mengorbankan fungsi bagasinya.

Dua buah subwoofer ukuran 12" (2 pieces) dan beberapa power amplifier serta processor hadir mengisi bagasi. "Sekarang saya jarang ngantar mama shopping di mall. Mama sekarang diantar sopir kemana-mana," kelakarnya.

Di sektor engine tak banyak yang berubah, alasannya? "Engine untuk aliran elegant kalau turun kontes point-nya sedikit. Jadi saya ubah cuma piping-nya saja, ngejar pengakuan kalau mesin tidak standart saja."

Sebagai ganjaran atas ide kreatifnya ini, Hans sukses terpilih sebagai King Nominee di kontes modifikasi tahun 2014 di kota Malang. Dan beberapa bulan lalu, ia juga meraih gelar King Auto Ligh Up versi Auto Vision di ajang kontes HIN Surabaya.

Meskipun untuk mengejar penghargaan tersebut, ia harus rela melunasi tagihannya sebssar 150 juta rupiah dan harus ikhlas mobilnya menginap di bengkel selama dua bulan.

Apakah sebanding dengan dua trophy yang menghiasi kamarmu Hans...?! (Rud)

Spesifikasi:

Exterior :
Custom Bodykit by Zoom
Front Bumper + Add on
Rear Bumper
Wide Body
Side Skirt
Duck Tail
Custom Headlamp Devil Eyes BiProjector

Kaki2 :
-Velg Vertini 20" 8.5/9.5
-BBK Brembo 4pot Big Caliper 380mm Floating Disc

Engine :
-Full Piping Header, Front Pipe, Down Pipe, Muffler
-Tailpipe AMG
-Pivot Mega Rizin

Interior :
-Full Bekleed Jok Sofa Murano
-Custom Bekleed Plafon Murano
-Full Minibar
-DAD Accesories

Audio :
-Full Range Domination
-4ch Mosconi
-Monoblock Cadence
-2pcs Sub 12" Rockford
-Venom Processor
-Head Unit Kenwood

Bengkel modif :
Body kit : Zoom
Audio: Soundlab
Exhaust + kaki-kaki: SP Garage

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan