Suzuki Peduli Pendidikan Indonesia

Rabu, 01/06/2016 09:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Program Corporate Social Responsibility (CSR) edukasi persembahan Suzuki Indonesia yang sudah berlangsung beberapa tahun belakangan hingga tahun ini terus berlanjut di bawah payung Suzuki Peduli Pendidikan. Dikarenakan banyak hal dan peluang positif yang dihasilkan dari program CSR tersebut.

Dengan adanya program Suzuki Peduli Pendidikan ini, harapannya agar nanti terbentuk lulusan-lulusan SMK yang berkualitas dan siap kerja.

Bentuk donasi yang diberikan juga tidaklah main-main. Berupa mesin mobil, unit kendaraan dan juga Out Board Motor. "Totalnya berjumlah 213 item yang kita donasikan. Kita juga mensupport dengan paket buku training tentang mesin," ujar Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head PT Suzuki Indomobil Sales yang ditemui mobilinanews di acara Press Conference Program Tripl3Bonus, Selasa (31/5).

Hebatnya lagi karena program ini sendiri menyentuh secara merata sampai pulau-pulau besar Indonesia di luar Pulau Jawa. "Kita jalankan program ini di pulau Jawa, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Rencananya untuk tahap terakhir di tahun ini kita akan menyerahkan donasi untuk sekolah di Sumatera dan Sulawesi," kata Nurul Wardah, Corporate Public Relation PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Indonesia juga menjalin kerjasama dengan beberapa kampus D1, untuk memberikan training selama 1 tahun. Setelah itu mahasiswa akan mendapatkan sertifikat dari Suzuki. Dengan sertifikat tersebut, Suzuki langsung menyerap mereka untuk dikaryakan di dealer-dealer Suzuki.

Selain bentuk CSR berupa donasi, juga ada CSR edukasi menarik lainnya yang digelar oleh Suzuki, yakni membuka kesempatan bagi para pelajar untuk mengunjungi pabrik Suzuki di bilangan Cikarang, Jawa Barat.

"Kita buka factory visit bagi sekolah-sekolah. Pelajar-pelajar jadi bisa melihat bagaimana pembuatan mobil dari awal," pungkas Dwi.

Tertarik? Bisa langsung dengan mengirimkan email ke: nurul.wardah@suzuki.co.id dan arviane@suzuki.co.id.

Seru kan..? (Teks/Foto: Rally Marina)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas