Junior Max RMC 2 Sentul : M Harits Dominan, Saling Intrik Di Belakangnya

Sabtu, 04/06/2016 15:10 WIB

mobilinanews (Sentul) -  Pegokart Muhammad Harits dari tim Go!!! Motorsport berhasil mendominasi kelas Junior Max seri 2 Rotax Max Challenge di  Sentul International Karting Circuit, Bogor, Sabtu (4/6).

Meski dalam kondisi kurang sehat, Harits mendominasi baik di prefinal maupun final dalam balapan 16 putaran. Ia memimpin sejak start dan tak terkejar pegokart lainnya.

Yang menarik, justru rombongan pegokart di belakangnya. Yakni peringkat 2-4 yang semula ditempati Prassetyo Hardja, Gezha Sudirman dan Akheela Chandra Dewanto.

Namun persaingan yang ketat sering terjadi pergantian posisi di antara ketiganya. “Saya memainkan strategi tarik ulur untu Prassetyo Hardja. Tetapi begitu masuk tikungan 8, saya langsung overtake untuk mendahuluinya,” ujar Gezha, andalan pegokart tim TKM Racing.

Tak hanya itu, Akheela Chandra Dewanto juga mengikuti jejak Gezha dengan mengambil alih Prass. Sehingga akhirnya pegokart bertubuh bongsor itu bisa finish ke-3.

“Pertarungan final di kelas junior ini sangat menarik. Kemampuan merata. Sudah dapat finish ketiga saya sudah senang,” ungkap Akheela.

Satu pegokart lagi yang finish ke-5, Akmal Assibly merasa bersemangat lagi bisa ikutan  balap lagi di sirkuit Sentul. Selama ini dia lebih banyak bermain di seri AMC Malaysia.

Sedangkan debutan Ali Zhafran Ashari yang juga baru naik dari kelas Mirco Max merasa senang bisa bersaing dengan para pegokart yang lebih senior.

Ini baru seru. (Teks dan Foto Budi Santen)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag