Porsche 911 RSR Siap Tempur Di World Endurance Championship

Senin, 06/06/2016 09:10 WIB

mobilinanews (Stuttgart) - Pagelaran Le Mans 24 Jam 2016 tinggal menunggu waktu (18-19/06). Akan tetapi ada 1 pabrikan malah menyiapkan sebuah "senjata" demi merebut gelar juara WEC musim 2017. Pabrikan yang dimaksud itu adalah Porsche.

Tunggu dulu, Porsche memang sudah berprestasi di kelas utama (LMP1) dengan merebut gelar juara WEC tahun 2015 dengan 911.

Tapi, pabrikan asal Stuttgart Jerman ini pastinya tidak mau melupakan supercar abadi mereka yang juga diproduksi untuk jalan raya ikut merasakan kemenangan di kejuaraan Grand Prix balap mobil ketahanan ini.

Yup, sang legenda 911 sendiri akan dipersiapkan untuk merebut gelar juara WEC kategori GTLM (supercar GT Le Mans) tahun 2017. Mobil 911 RSR terbaru sedang diuji di sirkuit pribadi milik Porsche yang berlokasi di Weissach, Jerman.Pada tes pertamanya di Weissach, para pembalap Porsche mendapatkan kesan pertama mobil balap terbaru GTE 2017.

“Ini jelas bukan hal biasa untuk menempatkan beberapa pembalap pada saat peuncuran,” kata Marco Ujasi, Overall Project Manager GT Works Motorsport melalui website resmi Porsche.

“Tetapi dikarenakan semua pembalap kami terlibat dalam pengembangan mobil baru ini, mereka yang dapat hadir datang ke Weissach dan melakukan beberapa putaran.” bilangnya lagi.

Penampilan pertama penerus RSR ini dijadwalkan bulan Januari 2017 pada balapan 24-hour di Daytona. “Debut balap mobil terbaru ini pada 24-hour merupakan tantangan yang besar. Tetapi kami akan tetap sesuai jadwal,” jelas Head of Porsche Motorsport, Dr Frank-Steffen Walliser.

Sayangnya, spesifikasi teknis mobil 911 RSR ini belum diketahui dan sedang dites
di beberapa sirkuit Eropa.

Kita tunggu saja. (Teks Berto Pramadya)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!