Mercedes E43 AMG Estate, Station Wagon Siluman Dari Tanah Bavaria

Selasa, 07/06/2016 12:37 WIB

mobilinanews (Stuttgart) - Mungkin agak langka melihat mobil keluarga seperti station wagon menjadi sebuah "senjata" yang bisa dipakai bersenang-senang di lintasan sirkuit.

Nah, mungkin mobil ini menjadi jawaban bila Anda membutuhkan "siluman" untuk hal seperti ini. Mercedes Benz memperkenalkan E 43 AMG Estate untuk menjawab kegelisahan penggemarnya akan kendaraan dimaksud.

Pabrikan asal Jerman ini menyiapkan kelegaan di bagian bagasi yang mencapai 670 liter di mana Anda bisa membawa barang lebih banyak saat berbelanja atau beraktifitas sehari-hari.

Untuk membuka bagasi ini, Anda hanya harus menendang sensor bernama "Easy Pack" yang terletak di bawah bemper mobil. Selain itu, mobil ini bisa menarik trailer dengan bantuan ESP (Electronic Stability Programme) trailer yang bisa menstabilkan bawaan gerobak tanpa terganggu goyangan selama perjalanan.

Karena ini mobil siluman,  pastinya dapur pacu mobil ini tidaklah sembarangan. Mengusung mesin tempur AMG berkapasitas 3000 cc biturbo dengan konfigurasi V6 membuktikan tenaga sebesar 401 dk ini siap mengasapi musuh-musuhnya di sirkuit macam BMW M3/M4.

Akselerasinyapun tidak main-main yakni 4,7 detik untuk jarak 0-100 km/jam dan top speednya dibatasi elektronik sampai 250 km/jam.

Untuk mencegah limbung, sektor suspensi bisa disetel dengan tombol dan dibantu dengan teknologi suspensi udara "Air Body Control" untuk menambah kemampuan handling.

Bagaimana dengan banderolnya? Mobil ini akan dijual di Amerika pada awal 2017 dan diluncurkan pada bulan Desember 2016.

Sayang, soal itu masih ditutup rapat-rapat. Sabat yaa. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060