Kenapa Sirkuit Gilles Villeneuve Disebut Berkarakter Serigala Berbulu Domba?

Selasa, 07/06/2016 13:35 WIB

mobilinanews (Montreal)- Sirkuit yang satu ini hampir mirip dengan Albert Park di Australia yang sering dipakai pembuka balap F1. Sama-sama berkarakter medium speed dengan basis jalanan di sebuah taman yang disulap untuk kegiatan balap.

Hanya ada sebuah perbedaan diantara keduanya yakni ada tembok pembatas yang bisa merusak mobil terletak di bagian akhir sirkuit ini.

Betul, sirkuit Gilles Villeneuve di Montreal, Kanada yang akan menjadi gelaran selanjutnya dari F1 2016. Pada akhir pekan ini (10-12/06),  sirkuit  yang memiliki panjang 4,3 km ini akan menjadi saksi bisu para pebalap "jet darat" di benua Amerika untuk pertama kalinya di 2016 ini.

Berbeda dengan sirkuit lain, ada sebuah tembok yang merupakan ciri unik pada sirkuit yang diberi nama " wall of champion" atau tembok para juara.

 Tembok yang terletak di tikungan ke-14 ini pernah mengandaskan mantan pebalap Ferrari, Michael Schumacher pada 1999. Setelahnya, pebalap yang punya panggilan Schumi ini membalas dendam dan meraih juara pada 2000, 2002-2004.

Ngomong-ngomong soal musim ini, Lewis Hamilton yang menjadi pebalap Mercedes pernah menjadi jawara di 2007,2010,2012 dan 2015. Besar kemungkinan dirinya bisa menjadi dominan di balapan yang memiliki panorama kota Montreal ini.

Siapkah Hamilton bisa memenangi lomba seperti yang dilakukannya di Monaco lalu?  Kita tunggu saja. (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman