Kini Kepri Punya Dua Crosser Cewek Bersaudara

Kamis, 09/06/2016 11:29 WIB

Mobilinanews (Kepri) - Diam-diam tanpa banyak diketahui publik selama ini, Kepulauan Riau telah memiliki dua crosser cilik cewek yang bersaudara alias beradik kakak. Keduanya adalah Widya Wandhary dan Fadya Fazura.

Widya berusia 13 tahun, persisnya lahir 13 Agustus 2003 dan sekarang duduk di bangku kelas 1 SMP Pelita Nusantara Tanjungpinang. Sedangkan adiknya Fadya yang biasa dipanggil Beby masih berumur 8 tahun, kelahiran 23 Januari 2008 kelas 2 Madrasah Ibtidayah Negeri. Mereka anak kedua dan ketiga dari tiga bersaudara pasangan Andi dan Wati.

Keduanya masih main di kelas Bebek modifikasi. "Widya sekarang pakai Honda Grand dengan nomor start 178 dan Beby naik Honda Grand pilih nomor 718," ungkap Andi, sang ayah yang selalu support kedua putrinya balap tapi tidak mengutamakan balapan sebagai profesi.

Prestasi Widya juara 1 Motocross Minimoto Bupati Cup. Sedangkan Beby masih membayangi di belakang di posisi kelima. Widya bahkan pernah menunggangi motor Special Engine 250cc. "Maunya Widya menjadi crosser cewek pertama di Kepri," tekad Andi yang sehari-hari bekerja di PT Bintan Galang Batang.

Hebatnya, selain jago main garuk tanah sejak kelas 4 SD, Widya juga pernah juara 2 lomba lari tingkat kota dan juara 2 hafis Al-Quran saat ada MTQ tingkat Kota. Semakin lengkap prestasinya.

"Widya suka permainan yang menantang dan penuh tantangan karena disitu banyak pengalamannya dan seru," sebut Widya yang dapat pujian salut dan keren dari teman sekolahnya. (Teks & Foto: BangVe)

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024