Honda NSX Siap Tampil Garang Di Pikes Peak 2016

Minggu, 12/06/2016 15:00 WIB

mobilinanews (Colorado)- "Balapan sampai ke langit" itulah julukan reli yang satu ini. Banyak pereli yang mencoba untuk finish, akan tetapi hasilnya sia-sia karena mobil yang dipakai tidak bisa "bernafas" dikarenakan penurunan suhu udara yang mengurangi kinerja mesin mobil saat membalap.

Inilah balapan yang dinamai Pikes Peak, balapan mendaki gunung khas Amerika yang digelar tiap tahunnya di Colorado, Amerika Serikat.

Seolah dianggap enteng, tim pabrikan Acura siap menurunkan NSX dalam kejuaraan musim 2016. Tidak tanggung-tanggung ada 2 NSX yang diturunkan dan berspesifikasi standar.
NSX sendiri bertenaga 500 dk dan bermesin V6 twin turbo yang dipadu 2 motor listrik bersistem Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) sebagai penggerak utamanya.

Hanya saja, bagian knalpot diganti guna memberikan tenaga tambahan dan suara garang khas varian tersangarnya, Type R yang masih dalam pengembangan.

Tim pabrikan dari divisi kendaraan mewah Honda Amerika ini menurunkan James dan Nick Robinson sebagai pilot untuk kedua NSX anyar ini.

Pikes Peak adalah balapan dunia yang tidak seperti balapan lain dan menawarkan kesempatan unik untuk menampilkan power dan performance dari produk kami.

“Kami sangat antusias untuk tahun ini, 'Race to the Clouds' ini berperan sebagai penguji daya tahan dan engineering Acura NSX kami serta teknologi powertrain canggih kami," ungkap Jon Ikeda, Acura VP and General Manager.

Mampukah Robinson bersaudara bersaing dalam kejuaraan balap maut ini? Mari kita nantikan hasilnya pada 26 Juni 2016 nanti. (Teks Berto Pramdya)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2