12 Tahun Speed`er Motor Sport Gelar Balap Di Sumut

Senin, 13/06/2016 19:06 WIB

mobilinanews (Medan) - Bagi kalangan otomotif di wilayah Sumatera Utara dan Aceh, nama komunitas yang satu ini tak asing lagi di telinga. Apalagi buat penggemar grasstrack dan motocross. Wajar, sebab jumlah event yang telah digelarnya cukup fantastis jumlahnya.

Boleh disebut, Speed`er Motor Sport (SMS) termasuk produktif mengadakan kejuaraan balap. Dalam sebulan bisa beberapa balapan diusungnya. Contohnya sepanjang bulan Mei 2016, ada 4 kejuaraan grasstrack yang diadakan.

Mulai 4-5 Mei ada Glegar Namotrasi Binjai Super Grasstrack, lalu 7-8 Mei  Manunggal Marelan Super Grasstrack, lanjut 14-15 Mei di Prapat Janji Kisaran Super Grasstrack dan 20-21 Mei di Brandan Teluk Aru Super Grasstrack. Praktis setiap pekan di bulan Mei ada event. Bahkan seminggu kemudian 4-5 Juni telah menanti Air Joman Kisaran Super Grasstrack.

Tentu ada suka dukanya menggelar event. "Menariknya semakin ke daerah makin ramai penggemarnya. Cuma ada gak enaknya juga, ketika menghadapi preman setempat," beber Agus Dalimunthe, Ketua SMS yang sering merangkap Pimpinan Perlombaan.

Sepanjang tahun 2016 ada 30 event yang dipentas SMS. Semuanya masuk kategori balap garuk tanah alias grasstrack dan motocross. Sebagian dilabeli dengan Super Grasstrack.
Sebagian merupakan kalender Pengprov  IMI Sumut dan program yang diajukan Musa Rajecksyah selaku Ketua IMI Sumut.

"Untuk kegiatan balap agar lebih fokus di daerah dan kabupaten demi mencari bibit pembalap muda berbakat bakal dijadikan atlet Sumut di jenjang nasional," lanjut Agus Munthe.

Apalagi IMI Sumut kerjasama dengan BNN dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan kejahatan begal motor. Targetnya, semakin banyak tumbuh bibit balap, semakin bertambah juga jumlah promotor grasstrack dan motocross di daerah.

"Kini tak terasa telah 12 tahun kami bersama dalam naungan Speed`er. Walau ada duka, canda dan kadang ada selisih paham tetapi kami tetap solid dalam segala hal di lapangan," pungkas Jannah Bunda Gegi, salah satu personel SMS. (Teks & Foto: BangVe)

 

TERKINI
6 Langkah yang Wajib Diketahui Ketika Merawat Motor Baru Agar Tampil Glowing dengan Kondisi Prima 6 Langkah yang Wajib Diketahui Ketika Merawat Motor Baru Agar Tampil Glowing dengan Kondisi Prima Bamsoet Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit Off Road Ujung Kulon Raceway Banten, Untuk Motor dan Mobil WRC 2024 Rally Portugal: 3 Toyota Teratas, Malam Ini Kalle Rovanpera dan Sebastien Ogier Fight Berebut 18 Poin