Tambah Energi Kala Mudik Dengan Musik Favorit

Selasa, 14/06/2016 11:30 WIB

mobilinanews (Surabaya)  - Musik merupakan bahasa universal. Dengan musik kita bisa dibuat jadi bahagia, ataupun sebaliknya, bisa bikn sedih. Terlepas antara sedih atau bahagia, musik juga sangat mempengaruhi energi manusia. Terutama pada saat kita menikmatinya didalam mobil.

Kebanyakan kita menganggap car audio sebatas perangkat entertaiment saja. Tapi bila didalami secara serius, car audio bisa sebagai perangsang seseorang untuk menjadi lebih energik. Kootasi sederhananya adalah musik bisa memberi energi ekstra saat kita mengantuk di perjalanan.  

Kesimpulan ini didukung oleh Dr. Aimee Nugroho, SpKj, yang menyatakan bahwa, “Bila kita mendengarkan lagu atau musik yang dapat menggugah andrenalin kita, membuat kita seperti ada tenaga ekstra. Besar kecilnya tenaga tambahan tersebut tergantung dari kondisi fisik seseorang masing-masing.”

Pendiri komunitas bernama Mentis ini juga menambahkan bahwa musik atau lagu yang mengundang memori dan rasa emosional tinggi itu membuat si pendengarnya jadi lebih fresh kembali atau bisa dikatakan tenaga menjadi fit kembali.

Tapi, Dokter kelahiran Surabaya, 25 Maret 1985 ini juga mewanti-wanti untuk tidak terlalu hanyut dalam alunan musik yang disukai. "Pasalnya, bila seseorang terlalu hanyut dalam alunan musik, tentu akan mengurangi fokus da konsentrasi pada saat berkendara. Jadi lebih selektiflah dalam memilih lagu yang akan kita putar," pungkasnya.

Nah, mumpung sebentar lagi musim mudik. Ada baiknya siapkan dulu CD lagu favorit untuk bahan tambahan energi saat perjalanan jauh.

Semoga bermanfaat... (Teks : Rud/Foto : Google)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!