KLHK Gelar Lomba Irit, Suzuk Ertiga Jadi Juara 2 Tahun Berturut-Turut

Kamis, 16/06/2016 12:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas mobil Suzuki Ertiga mengulang sukses kemenangan di ajang `Eco Driving Rally & Workshop` yang digelar oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang berlangsung Sabtu lalu (11/6).

Ertiga Club Indonesia (ERCI) mempertahankan tahtanya sebagai mobil dengan konsumsi bahan bakar teririt dikelas 1.250cc – 1.500cc, setelah di tahun lalu pada ajang yang sama, ERCI menjadi juara 1.

Catatan konsumsi BBM yang dicatat ERCI mencapai 26,32 kpl, pencapaian terbaik dari seluruh peserta di ajang `Eco Driving Rally & Workshop 2016`. ERCI tahun ini turun dengan 2 tim, terdiri dari Fetrina & Bahrun serta Mey & Yusuf.

“Dalam ajang ini jalur yang ditentukan oleh panitia cukup menantang, kombinasi kondisi jalan perkotaan dengan tipikal padat ditambah teriknya matahari menjadi tantangan tersendiri,” ujar Bahrun selaku navigator dan juga anggota ERCI.

Sementara Fetrina selaku driver mengucap rasa syukurnya, “Saya tidak menyangka dan sangat terharu dengan pencapaian ini. Rute yang dilewati cukup menantang, saya persembahkan kemenangan ini bagi ERCI se-Nusantara khususnya para ERCI Ladies dan juga Keluarga Ertiga.”

Ajang `Eco Driving Rally` menggunakan metode pengukuran `Full to Full` dan dikalibrasi dengan mengukur bbm terpakai. Sebelum start panitia melakukan pengecekan dan mengisi tangki penuh kemudian disegel. Saat finish, panitia lomba mengukur dengan cara mengisi tanki hingga penuh dan menghitung BBM yang dikonsumsi.

“Selamat kepada ERCI khususnya Fetrina & Bahrun yang berhasil mempertahankan kemenangan Ertiga di tahun ke-2. Hal ini mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai kendaraan dengan unsur AMIN (Aman-Mewah-Irit-Nyaman) yang ramah lingkungan, dibuktikan dengan penggunaan bahan bakar yang irit,” sambut Donny Saputra, Selaku 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) atas kemenangan ini.  

Pencapaian luar biasa ini tentunya semakin mengukuhkan Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga yang mengerti keluarga Indonesia dengan keiritan konsumsi bahan bakarnya. (Zie)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik